Robert Sebut Pertahanan Kokoh Kunci Sukses Tekuk The Guardian

Penulis: M. Aldi
Minggu 17 Okt 2021, 13:00 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Kesuksesan diraih Persib lewat kemenangan 2-0 atas Bhayangkara FC di series kedua Liga 1 2021/2022. Robert Rene Alberts mengatakan keberhasilan timnya meraih hasil positif berkat pertahanan tangguh.

Bukan perkara mudah bagi Persib untuk memutus paceklik kemenangan mereka. Karena lawan yang dihadapi merupakan pemimpin klasemen sementara. The Guardian juga memiliki catatan sebagai tim paling tajam di series pertama lalu

. Atas dasar itu, Robert sejak awal sudah memprediksi di laga ini timnya akan banyak ditekan. Kehadiran pemain-pemain seperti Renan Silva dan Ezechiel N'douassel jadi ancaman serius bagi anak asuhnya.

"Sesuai dengan dugaan kami, Bhayangkara menunjukkan kualitas mereka. Mereka menampilkan pola yang bagus dalam permainan dan di sana juga ada banyak pemain yang bagus," ujar Robert dalam jumpa pers usai pertandingan.

Terbukti selama 90 menit, penguasaan bola dipegang oleh Bhayangkara FC. Skema penyerangannya juga begitu rapi, bahkan beberapa nyaris berbuah gol. Namun bek-bek Maung Bandung dalam laga ini membuktikan mereka juga memiliki ketangguhan di atas rata-rata.

"Bisa dilihat sejak awal mereka begitu kuat dalam penyerangan dan sangat terorganisir. Namun kami sudah bersiap menghadapi itu, sekali kami menunjukkan barisan pertahanan yang kuat di belakang," ungkapnya.

Meski beberapa pemain pilar seperti Supardi, Ardi Idrus serta Victor Igbonefo absen tapi tidak membuat barisan belakang rapuh. Robert sendiri mewanti-wanti pemainnya, terutama di babak kedua untuk mewaspadai penuh seluruh ancaman yang datang.

"Kami bisa meredam serangan mereka dengan susunan pemain bertahan yang baru. Pada akhirnya, di babak kedua sepenuhnya didominasi oleh Bhayangkara. Tapi kami sudah berdiskusi di masa jeda pertandingan bahwa kami harus bisa meredam mereka," tuturnya.

Mengenai absennya Supardi, ini cukup mengejutkan karena sang pemain hadir di jumpa pers jelang laga. Itu artinya dia akan mendapat tempat di susunan starter. Namun Robert terpaksa menyimpan sang kapten karena mengalami cedera di sesi latihan terakhir jelang pertandingan.

"Supardi mengalami cedera kemarin di lapangan ketika latihan. Kami menggelar sesi latihan kemarin sebelum pertandingan dan kondisi lapangannya tidak dalam kualitas yang terbaiknya. Oleh karena itu Supardi mengalami cedera dan tidak bisa bermain," pungkasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Bhayangkara FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-sebut-pertahanan-kokoh-kunci-sukses-tekuk-the-guardian
512  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini