Robert Sebut Liga Inggris Jadi Kompetisi Yang Paling Difavoritkan

Penulis: M. Aldi
Selasa 20 Okt 2020, 08:00 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts (foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia : Sibuk menjadi pelatih Persib tak membuat Robert Rene Alberts abai dengan gelaran sepakbola luar negeri. Bahkan dia selalu menyempatkan diri menonton tayangan sepakbola dari layar kaca ketika berada di rumah.

Kegiatannya ketika berada di luar lapangan tetap tak jauh dari dunia bal-balan. Liga-liga top Eropa pun selalu jadi hiburan ketika menyaksikan televisi. Menurutnya kompetisi Liga Inggris yang paling disukai karena suguhan permainan yang enak untuk ditonton.

"Ketika saya sudah berada di depan televisi, saya akan menonton semua pertandingan yang ada. Saya bisa menonton banyak laga yang ada dan saya perlu katakan Liga Inggris adalah liga yang paling atraktif. Meskipun tanpa penonton karena saya rasa antusiasme mereka terhadap sepakbola itu sangat luar biasa jika dibandingkan dengan liga lainnya," kata Robert ketika diwawancara.

Pria yang menukangi Persib sejak musim 2019 lalu itu juga kerap menyaksikan Bundesliga Jerman. Namun peta kekuatan antar tim sudah didominasi oleh segelintir tim papan atas. Lain halnya dengan Liga Inggris yang kerap menyuguhkan kejutan, seperti comeback West Ham United ketika mengejar ketertinggalan 3-0 dari Tottenham Hotspurs.

"Liga Jerman juga sangat kuat tapi terlalu didominasi oleh beberapa klub saja. Sedangkan di Inggris, tim yang biasanya mendominasi, saat ini sudah tidak lagi. Saya juga menikmati bagaimana ketika ada tim yang sudah unggul 3-0 tetapi laga berakhir 3-3 menghadapi klub dengan kualitas luar biasa," jelasnya.

Banyak pertandingan yang membuat Robert begitu terkesan. Derby Merseyside antara Everton dengan Liverpool yang harus berakhir imbang 2-2 juga menurutnya berjalan seru. Karena kedua kesebelasan memainkan permainan yang menarik, selain karena para pemain pun begitu piawai di lapangan.

"Di liga Inggris, dalam beberapa hari lalu, ketika Everton tampil menghadapi Liverpool, bisa disaksikan permainan yang atraktif, akurasi operan yang bagus, pengambilan keputusan yang bagus dan kecepatannya dalam berpikir, itu sangat enak untuk disaksikan," jelasnya.

Karena pertimbangan itu, pria berusia 65 tahun itu tidak ragu menyebut English Premier League sebagai liga yang dia favoritkan. Karena semua tim menampilkan permainan yang menyerang, terutama Liverpool dengan filosofi bermain dari Jurgen Klopp yang membuatnya terkesan.

"Jadi jika saya ditanya soal liga mana yang paling disukai, saya tentu menjawab Liga Inggris, saya lebih fokus melihat tim yang fokus kepada permainan menyerang dan bisa dilihat Liverpool melakukan itu. Filosofi sederhana tetapi pemain paham betul apa yang harus mereka lakukan bersama-sama dan itu sangat menyenangkan untuk ditonton," tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Liga Inggris

751  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini