Robert Sanchez Sudah Beri Lampu Hijau untuk Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 01 Agu 2023, 06:15 WIB
Chelsea mengincar kiper Brighton, Robert Sanchez

Chelsea mengincar kiper Brighton, Robert Sanchez. (Foto: Ryan Pierse/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Robert Sanchez sudah setuju untuk bergabung dengan Chelsea saat The Blues meningkatkan pengejaran mereka terhadap penjaga gawang Brighton & Hove Albion tersebut, meskipun kesepakatan masih bisa menjadi rumit untuk diselesaikan.

Menyusul kepergian Edouard Mendy, Mauricio Pochettino sangat ingin mendatangkan penjaga gawang baru untuk menjadi pelapis dan pesaing bagi Kepa Arrizabalaga. Meskipun terdapat banyak keraguan atas Kepa sejak kepindahannya dari Athletic Bilbao pada 2018, ia telah membuat sang manajer baru terkesan di pramusim.

Pochettino senang memasuki musim baru dengan kiper asal Spanyol itu sebagai pemain nomor satu, namun ia menginginkan pemain pengganti yang lebih berkualitas dan telah mengarahkan pandangannya pada Robert Sanchez.

Pemain berusia 25 tahun itu tidak disukai di Brighton musim lalu di bawah asuhan Roberto De Zerbi, kehilangan tempatnya yang direbut oleh Jason Steele, dan kini dianggap surplus setelah The Seagulls mendatangkan Bart Verbruggen dari Anderlecht.

Meskipun ia tidak akan mendapatkan jaminan untuk menjadi pemain utama di Stamford Bridge, Daily Mail mengabarkan bahwa Sanchez telah setuju untuk bergabung dengan Chelsea dan telah memberikan lampu hijau untuk kepindahannya.

Mantan pelatih kiper Brighton, Ben Roberts, kini berada di London barat dan memainkan peran besar dalam perkembangan Sanchez, dan ia diyakini telah merekomendasikan sang kiper kepada tim perekrutan The Blues.

Sanchez merupakan pemain nomor dua yang ideal untuk Chelsea karena ia merupakan pemain homegrown, yang datang dari akademi Brighton setelah meninggalkan Spanyol di usia 15 tahun. Namun kesepakatan The Blues untuk Sanchez diperumit oleh hubungan yang tegang antara kedua klub saat ini, dengan kedua belah pihak berselisih mengenai Levi Colwill dan Moises Caicedo.

Klub asal London barat tersebut sejauh ini menolak harga yang diminta The Seagulls sebesar 100 juta pound sterling untuk Caicedo, sedangkan Chelsea menolak kemungkinan menjual Colwill ke Amex Stadium setelah sang bek menikmati masa pinjaman yang sukses musim lalu.

Artikel Tag: Robert Sanchez, Chelsea, brighton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-sanchez-sudah-beri-lampu-hijau-untuk-chelsea
601  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini