Rene Alberts Kecewa dengan Finishing PSM Makassar

Penulis: Dayat Huri
Jumat 14 Sep 2018, 19:00 WIB
Rene Alberts Kecewa dengan Finishing PSM Makassar

Laga PSM Makassar vs Barito Putera/foto Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih PSM Makassar, Robert Reme Alberts, menyesalkan finishing para pemainnya yang tidak maksimal saat ditahan imbang Barito Putera dengan skor 1-1 pada pertandingan pekan ke-21 Liga 1 Indonesia 2018 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Kamis (13/9).

Dalam pertandingan itu, PSM Makassar tampil dominan sejak awal pertandingan. Beberapa peluang mampu diciptakan tim tuan rumah. Namun, sampai babak pertama berakhir skor 0-0 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Juku Eja masih konsisten menekan lini pertahanan Barito Putera. Namun, bukannya mencetak gol, mereka justru harus tertinggal dari tim tamu melalui gol yang diciptakan Paulo Sitanggang pada menit ke-66. PSM Makassar baru mampu menyamakan kedudukan ketika pertandingan memasuki menit ke-82 melalui aksi Ferdinand Sinaga.

Hanya mampu memetik satu poin dalam laga kandangnya, PSM makassar kini tertahan di peringkat tujuh klasemen sementara dengan koleksi 32 poin, tertinggal enam poin dari Persib Bandung yang saat ini berada di puncak.

Menanggapi kegagalan timnya memetik poin sempurna pada pertandingan kandangnya itu, Alberts tak mampu menutupi rasa kecewanya. Pelatih asal Belanda itu menilai finishing Wiljan Pluim dan kawan-kawan jauh dari kata memuaskan.

"Pada babak kedua kami tampil dominan untuk mengontrol pertandingan. Kami mendapat 10 peluang yang seharusnya jadi gol," kata Robert seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Meski kecewa dengan finishing pemain depannya yang kurang maksimal, eks pelatih Arema FC itu mengapresiasi mental skuatnya yang tidak jatuhnya saat terlebih dahulu tertinggal. "Pemain terus berusaha untuk mencetak gol saat sedang dalam kondisi tertekan, karena lawan telah menutup rapat pertahanannya," puji Robert.

Artikel Tag: Liga 1, psm makassar, Barito Putera, robert rene alberts, Jacksen F Tiago

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-rene-alberts-kecewa-dengan-finishing-psm-makassar
1203  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini