Robert Puji Pemain Yang Perlihatkan Karakter Saat Hadapi PSS

Penulis: M. Aldi
Sabtu 17 Apr 2021, 05:45 WIB
Esteban Vizcarra dan pemain Persib lain dipuji Robert Rene Alberts karena tunjukkan karakter

Esteban Vizcarra saat dibayangi pemain PS Sleman (Foto : Liga Indonesia Baru)

Berita Liga 1 Indonesia : Duel sengit dimenangkan Persib Bandung atas PS Sleman dengan skor 2-1. Jalannya laga ini berjalan seimbang hingga akhirnya tim asuhan Robert Rene Alberts mencuri gol kemenangan di menit akhir.

Leg pertama semi final Piala Menpora 2021 ini digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman. PSS yang bermain di kandang lantas punya motivasi untuk menang. Tapi semangat tersebut dimiliki juga oleh anak-anak Maung Bandung.

Hal itu yang menurut Robert membuat laga yang berlangsung sengit dan sama kuat. "Ini jadi pertandingan yang seimbang antara kedua tim, yang sama-sama sangat ingin memenangkan pertandingan," tutur sang pelatih ketika diwawancara usai laga.

Tekanan untuk menang demi mendapat bekal berharga menatap leg kedua pun membuat laga tidak berjalan menghibur. Dari masing-masing tim menyampingkan dulu permainan cantik dan lebih memprioritaskan hasil akhir.

"Tadi kualitas permainan sepakbolanya memang tidak terlalu bagus tentunya karena dari kedua tim memiliki tekanan untuk menang alih-alih mencoba membangun permainan jadi kualitas dari permainan tidak terlalu bagus," ujar Robert.

Dalam laga ini Persib kemasukan lebih dulu oleh PS Sleman namun cepat membalas menjadi 1-1. Setelah itu pertandingan dikuasai tim asuhan Dejan Antonic dan membuat para pemain Maung Bandung tertekan di belakang.

Tapi lewat satu serangan balik mematikan pada injury time babak kedua, cerita pertandingan berubah. Umpan terobosan Beckham Putra diterima Febri Hariyadi namun tendangan kaki kanannya ditahan kiper.

Hanya saja kesempatan belum usai, Frets Butuan berada di titik yang tepat untuk menerima bola muntah. Tendangannya memang pelan namun tidak bisa dihadang bek yang berdiri di garis gawang dan skor berbalik menjadi 2-1.

Robert pun memuji karakter yang diperlihatkan oleh pemain asuhannya. Dalam laga ketat seperti ini memang akan sangat sulit untuk mengembangkan permainan. Namun kerja keras di lapangan akhirnya membuahkan hasil.

"Tapi karakter dari Persib Bandung saya katakan sangat baik dan di tahap ini kamu tidak bisa untuk mengembangkan cara pemain karena dituntut untuk menang, dan tim kami menunjukan karakter itu," tutup pelatih 66 tahun ini.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, PS Sleman

614  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini