Robert Pasang Ancang-Ancang Kumpulkan Lagi Pemain Persib

Penulis: M. Aldi
Minggu 24 Mei 2020, 09:30 WIB
Robert Pasang Ancang-Ancang Kumpulkan Lagi Pemain Persib

Robert Rene Alberts

Berita Liga 1 Indonesia: Masa depan kompetisi Indonesia akan diketahui pada 29 Mei mendatang. Keputusan akan diambil pihak federasi berdasarkan pengumuman dari pemerintah terkait status darurat bencana di Indonesia.

Persib Bandung pun sudah mulai bersiap untuk memanggil pemain untuk berlatih bersama. Jika diputuskan kompetisi sudah boleh digelar lagi, Robert Rene Alberts mengatakan bahwa Supardi dan kawan-kawan akan dikumpulkan lagi.

"Tentu kami melihat ke depan untuk kembali bersama dan mulai latihan bersama-sama, saling memotivasi satu sama lain lagi. Tapi itu semua tergantung pada keputusan dari PSSI," ujar pria asal Belanda itu saat diwawancara.

Robert kini menunggu pengumuman resmi soal kelanjutan gelaran Liga 1 2020. Andai kompetisi diputuskan dilanjutkan, tentunya seluruh pemain akan diminta kembali berlatih bersama. Saat ini pemain memang diinstruksikan hanya latihan mandiri di rumah.

"Jika liga berjalan pada Juli sesuai yang tertulis pada surat tanggal 27 Maret, kami akan memanggil pemain untuk berkumpul bagi mereka yang ada di Indonesia. Kami pun harus menjadwalkan pemain untuk kembali bagi mereka yang ada di luar Indonesia," ujarnya.

"Kami harus melakukan penjadwalan perjalanan bagi pemain yang kini berada di Brasil, Swedia dan juga Belanda, yang mana itu merupakan tempat yang ditinggali oleh pemain asing kami untuk saat ini," lanjut pelatih kelahiran Amsterdam tersebut.

Pria berusia 65 tahun itu juga akan berbincang dengan jajaran manajemen untuk menindaklanjuti keputusan PSSI dan pemerintah. Jika kompetisi berlanjut, tentu banyak hal perlu diperhatikan, demikian pula andai liga akhirnya diputuskan berhenti.

"Langkah pertama, jika liga akan berlanjut di bulan Juli, dari manajemen akan bertemu dengan tim pelatih dan membuat rencana kongkret soal jadwal pemain kembali berkumpul, tempat latihan dan kondisi keselamatan mereka," terangnya.

"Jika liga tidak dilanjutkan, tentu manajemen dan tim pelatih juga akan bertemu untuk membahas bagaimana rencana untuk masa depan. Jadi untuk saat ini, kami menunggu tanggal 29 Mei yang merupakan hari menentukan untuk sepak bola di Indonesia," kata Robert memungkasi.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Bandung

819  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini