Robert Ogah Buru-Buru Orbitkan Pemain Muda di Persib

Penulis: M. Aldi
Jumat 14 Jun 2019, 21:00 WIB
Robert Ogah Buru-Buru Orbitkan Pemain Muda di Persib

Robert Rene Alberts

Berita Liga 1 Indonesia : Robert Rene Alberts mempunyai track record bagus ketika menangani klub-klub di tanah air. Dirinya selalu bisa membawa tim yang diasuhnya menjadi disegani, baik saat melatih Arema maupun PSM.

Tangan dinginnya juga terkenal mampu memoles para pemain muda hingga namanya muncul ke permukaan. Di Arema dia mengorbitkan Kurnia Meiga hingga membawa Arema menjadi jawara dan menyabet gelar pemain terbaik tahun 2010.

Beberapa pemain muda juga harum namanya ketika PSM dinahkodai Robert. Asnami Mangkualam, M. Arfan atau M. Rahmat kini mulai dikenal sebagai amunisi berkualitas. Padahal sebelumnya tidak banyak yang mengenal mereka.

Kini bersama Persib, ekspektasi publik supaya ada pemain muda asal Bandung yang meroket namanya pun menyeruak. Sang pelatih pun berencana menelurkan lagi bakat-bakat hebat calon bintang untuk masa depan.

Namun dia meminta publik terutama Bobotoh untuk sabar melihat ada pemain muda yang muncul. Lantaran menurutnya butuh proses yang tidak instan untuk menghasilkan talenta berkualitas dari bibit-bibit potensial.

"Ada banyak pemain, tapi harus sabar sedikit juga. Tidak bisa terlalu cepat atau terlalu banyak jika membentuk pemain untuk siap beraksi di lapangan," jelas Robert ketika diwawancara di SPOrT Jabar Arcamanik.

Persib disebut Robert memang mempunyai sejumlah pemain dengan bakat di atas rata-rata. Namun dia harus hati-hati memberikan menit bermain pada pemain muda. Karena ada beban yang dipikul oleh pemain ketika bermain di klub sebesar Persib.

"Jika terlalu cepat itu justru merusak pemain tersebut karena dia akan nervous, ada terlalu banyak tekanan, untuk itu perlu waktu mempersiapkan para pemain muda dan di Persib ada banyak pemain muda yang potensial," tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Bandung

449  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini