Robert Mulai Genjot Persiapan Tim Setelah Lewati Series Pertama

Penulis: M. Aldi
Selasa 05 Okt 2021, 20:00 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung memulai kembali sesi latihan usai diliburkan dua hari. Ini menjadi kali pertama skuat asuhan Robert Rene Alberts tersebut turun berlatih usai melewati perjuangan di seri pertama Liga 1 2021/2022.

Robert Rene Alberts menyiapkan dua sesi latihan di hari Selasa (5/10) ini. Sesi pagi diisi dengan materi taktik dan tehnik. Sedangkan sore harinya Supardi dan kolega digenjot latihan kebugaran di gym.

"Tapi di hari pertama ini kami menjalani latihan teknik dan sedikit soal taktik dalam hal serangan dan pada sore nanti kami akan berlatih di gym untuk sedikit menaikkan kondisi," kata Robert ketika diwawancara, Selasa (5/10).

"Semua pemain ikut berlatih hanya Made yang berlatih di sisi lapangan karena dia punya masalah pada lututnya dan akan menemui dokter spesialis ortopedik besok," lanjut pelatih berpaspor Belanda tersebut.

Sang pelatih juga menjelaskan mood dari pemainnya dalam latihan tadi. Secara keseluruhan mereka masih terjaga, karena tahu dari sisi hasil, sebenarnya Persib terbilang tidak buruk. Namun mereka juga sadar performanya masih beisa lebih ditingkatkan.

"Mood pemain bagus, lantaran kami mengumpulkan sejumlah poin, meskipun bisa lebih dari itu andai tidak mendapat hasil imbang. Semua pemain tahu kamu harus meningkatkan kualitas," kata pelatih berusia 66 tahun ini.

Agenda evaluasi juga diagendakan Robert untuk membenahi performa tim di series kedua. Salah satunya dengan cara menonton video kinerja di di series pertama dan mencari bahan yang harus mereka perbaiki.

"Besok pagi kami semuanya akan bersama-sama menganalisa video, untuk mengetahui apa yang harus ditingkatkan, hal apa yang menjadi prioritas, saya rasa sejauh ini semuanya berjalan dengan baik," kata dia.

Dia melanjutkan, pemain Persib punya keinginan mengasah kemampuan mereka untuk lebih baik lagi. Karena di seri pertama lalu, Maung Bandung terlalu banyak kehilangan angka karena sering bermain imbang.

"Memang semua merasa kecewa kami tidak bisa menang dalam beberapa laga, beberapa laga berakhir imbang terutama di laga yang kami sudah unggul 2-1 dan 1-0. Maka dari itu, kami harus bisa memastikan untuk laga selanjutnya, kami tidak lagi kehilangan poin," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-mulai-genjot-persiapan-tim-setelah-lewati-series-pertama
414  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini