Robert Lewandowski Ungkap Beratnya Jalani Musim 2020/21

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 05 Des 2020, 08:00 WIB
Robert Lewandowski Paksa Dirinya Beradaptasi dengan Musim 2020/21

Robert Lewandowski (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Jerman: Striker andalan Bayern Munich asal Polandia, Robert Lewandowski mengungkapkan bahwa musim 2020/21 tidak akan berjalan mudah bagi siapa pun. Akan tetapi, sebagai pesepakbola profesional dia akan memaksa dirinya untuk cepat beradaptasi dengan situasi.

Musim 2020/21 memang tidak berlangsung seperti biasanya, di mana setiap tim, terutama yang tampil di kompetisi Eropa, mereka akan menjalani jadwal pertandingan yang sangat padat, bahkan mereka akan bermain tiga hari sekali. Hal itu tak lepas dari jadwal yang berantakan di musim 2019/20 yang lalu, imbas dari adanya pandemi.

Oleh sebab itu, demi menyelaraskan jadwal di musim-musim selanjutnya, kompetisi di musim 2020/21 akan dibuat dengan jadwal yang sangat padat, bahkan para pemain tidak akan mendapat jatah libur musim dingin yang lama seperti biasanya. Masa persiapan mereka di musim panas 2020 yang lalu juga sangat singkat.

“Kami harus membuka musim yang baru, tapi ini sangat sulit bagi tubuh, karena wakta persiapan yang sangat singkat. Setiap pemain, setiap tim, mereka tidak mungkin bisa membandingkan musim ini dengan tahun lalu atau tahun depan,” ucap Robert Lewandowski dikutip DailyMail.

“Ini sangat sulit. Begitu banyak pertandingan, waktu yang sulit dan kemudian Kejuaraan Eropa yang berlangsung. Anda harus memikirkan tubuh Anda dan, pada bulan Maret, bagaimana jadinya. Akankah kami siap saat pertandingan terpenting akan datang? Anda adalah pemain sepak bola profesional dan Anda harus beradaptasi,” pungkasnya.

Artikel Tag: Robert Lewandowski, Bayern Munich

824  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini