Robert Lewandowski Dijagokan Jupp Heynkes Jadi Pemain Terbaik Dunia

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 12 Sep 2020, 08:30 WIB
Jupp Heynckes Jagokan Robert Lewandowski Jadi Pemain Terbaik Dunia

Robert Lewandowski (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Jerman: Mantan pelatih kepala Bayern Munich, Jupp Heynckes menjagokan striker asal Polandia, Robert Lewandowski menjadi pemain terbaik dunia tahun ini, setelah menunjukkan penampilan yang mengesankan bersama Die Bavarian.

Selain mengantarkan Bayern Munich meraih treble winner dengan menjuarai Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions, Lewandowski juga berhasil menjadi top skor di setiap kompetisi yang diikuti oleh timnya, dengan total mencetak 55 gol di sepanjang musim 2019/20.

Namun, sayangnya Lewandowski tidak bisa mendapatkan penghargaan Ballon d’Or, seperti yang diimpi-impikan banyak pemain sepakbola dunia lainnya, karena France Football memutuskan untuk tidak menyelenggarakan acara tersebut dengan alasan adanya pandemi virus Corona.

“Tidak hanya tingkat golnya di kelas dunia, tetapi juga bagaimana dia bermain untuk tim,” kata Jupp Heynckes, dilansir laman Bundesliga.

“Jika pesepakbola terbaik dunia tahun ini terpilih, hanya ada satu pemain yang pantas mendapatkannya pada 2020: Robert Lewandowski,” lanjutnya.

Robert Lewandowski akan kembali beraksi bersama Bayern Munich pada 19 September 2020, untuk menjalani laga pekan perdana Bundesliga 2020/21 melawan Schalke 04 di Allianz Arena.

Sebagai juara bertahan, Bayern Munich dipastikan bakal mendapat tantangan yang lebih berat pada kompetisi musim depan, karena setiap tim yang mereka hadapi akan memiliki ambisi yang besar untuk menjungkalkan sang juara bertahan.

Saat ini Lewandowski masih memiliki kontrak selama tiga musim, atau hingga musim panas 2023 mendatang.

Artikel Tag: Robert Lewandowski, Bayern Munich, Jupp Heynckes

883  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini