Robert Kemungkinan Lakukan Rotasi Pemain Hadapi Jadwal Padat

Penulis: M. Aldi
Sabtu 25 Sep 2021, 09:30 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Rencana melakukan rotasi akan dilakukan Persib ketika memainkan laga pekan kelima. Itu karena Robert Rene Alberts melihat anak asuhnya mulai merasakan kelelahan menghadapi jadwal yang padat.

Tak banyak waktu persiapan dan istirahat dalam masa jeda antar laga. Maung Bandung rencananya sudah mulai tampil lagi dalam laga lanjutan Liga 1 2021/2022 Senin (27/9) mendatang mengadapi Persikabo 1973. Maka dari itu,

Robert kemungkinan akan mengubah susunan starternya. Supardi dan Ardi idrus yang ketika melawan Borneo FC diganti karena cedera kemungkinan disimpan. Pemain lain yang kelelahan juga akan dirotasi.

"Tentu saja karena tadi bisa dilihat Supardi cedera dan harus ditarik keluar, Ardi juga (ditarik keluar), jadi tentu saja ada pemain lain yang kelelahan," kata pelatih berusia 66 tahun ini ketika diwawancara.

"Sepertinya akan ada perubahan untuk laga berikutnya. Karena ini bukan hanya bicara tentang berikutnya, tapi juga laga setelahnya (pekan keenam) karena jadwal kami sangat padat," lanjutnya.

Robert juga angkat bicara mengenai intensitas permainan anak asuhnya yang kerap menurun di babak kedua. Baginya itu hal yang lumrah karena pemain masih beradaptasi di kompetisi setelah 18 bulan liga dihentikan.

Selain itu persiapan sejumlah tim termasuk Persib jelang liga terkendala PPKM. Dengan demikian mereka tidak dalam kondisi sepenuhnya siap untuk memulai liga. Bahkan kini banyak tim yang komposisi pemainnya belum lengkap.

"Bukan di laga ini saja tapi di setiap laga dan itu hal yang harus kami terima. Pemain tidak bermain kompetitif selama 1,5 tahun dan kami tidak bisa berharap banyak, karena hanya mempunyai waktu persiapan yang singkat," jelasnya.

"Mereka harus langsung bermain dan beberapa tim bahkan pemainnya belum lengkap dan harus langsung memulai di jadwal yang sibuk. Bisa dilihat di banyak pertandingan, pada babak kedua pemain mulai mengalami kram, ada juga pemain yang cedera di timnya, karena jadwal yang harus kami lakoni," lanjut dia.

Untuk itu, Robert mewajarkan jika Persib masih belum stabil permainannya selama 90 menit. Namun dia berupaya setelah seri pertama usai dan ada jeda jelang seri dua, stabilitas tim akan terus dibenahi agar lebih baik.

"Jadi normal jika ada penurunan di babak kedua. Mungkin ada peningkatan di seri kedua karena tim memiliki waktu lebih banyak untuk melakukan persiapan seperti di enam laga awal ini," tandas dia.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-kemungkinan-lakukan-rotasi-pemain-hadapi-jadwal-padat
402  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini