banner babe

Robert Anggap Skor Imbang di Pakansari Adalah Hasil Yang Adil

Penulis: M. Aldi
Minggu 15 Sep 2019, 17:00 WIB
Robert Anggap Skor Imbang di Pakansari Adalah Hasil Yang Adil

Robert Rene Alberts

Berita Liga 1 Indonesia : Kemenangan gagal diraih Persib pada laga tandang di markas Tira Persikabo. Maung Bandung terpaksa pulang dengan satu poin saja di tangan lantaran hanya sanggup bermain imbang 1-1.

Meski begitu Robert Rene Alberts mengatakan satu poin dinilai sebagai hasil yang cukup baik dari lawatan kali ini. Pasalnya Tira merupakan tim papan atas dan sulit ditaklukan. Apalagi di laga ini Persib kecolongan lebih dulu lewat penalti Osas Saha.

"Saya rasa hasil laga 1-1 itu adil untuk kedua tim. 20 menit pertama saya pikir Persib bermain dengan baik dengan membuat beberapa kesempatan tetapi kecepatan lari pemain Tira memaksa kami kemasukan 1-0 lewat penalti," kata Robert usai laga.

Usaha Persib untuk menyamakan angka pun diakui Robert sangat sulit. Karena defensive line yang rendah dari Tira Persikabo membuat pemainnya kesulitan menembus pertahanan lawan. Pihak lawan juga sesekali melancarkan serangan balik cepat.

"Setelah itu tentu tidak mudah menghadapi Tira yang kuat saat bertahan dan selalu memasang garis pertahanan di dalam. Dan mereka juga sangat berbahaya ketika menyerang lewat kualitas para pemain asingnya," tuturnya.

Beruntung Persib tidak patah semangat untuk mengejar angka di laga ini. Segala upaya dilakukan terutama lewat situasi bola mati. Umpan tendangan bebas Dedi Kusnandar pun akhirnya mampu dikonversi menjadi gol oleh Nick Kuipers.

"Tapi kami juga pantas untuk mengejar ketertinggalan dan cukup bagus kami bisa bangkit di menit akhir babak pertama. Di babak kedua kedua tim menciptakan beberapa peluang tapi tidak cukup dingin untuk memanfaatkan moment tersebut," jelasnya.

Dengan hasil ini Robert mengatakan Persib harus lebih bekerja keras lagi demi kembali ke jalur kemenangan. Tidak hadirnya Ezechiel N'douassel yang baru kembali dari Chad pun dikatakan Robert mengurangi ketajaman timnya.

"Saya rasa kami harus meningkatkan standar dari permainan di liga musim ini dan memang kali ini kami belum bermain dengan full team. Karena Ezechiel belum cukup fit hari ini," tutup Robert.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, tira persikabo

1141  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini