Robert Akui Ada Penurunan Performa Pemain Persib di Babak Kedua

Penulis: M. Aldi
Senin 12 Apr 2021, 07:30 WIB
Frets Butuan ketika dikawal bek Persebaya. Penampilan tim Persib disebut Robert Rene Alberts menurun di babak kedua

Frets Butuan ketika dikawal bek Persebaya (Foto : Liga Indonesia Baru)

Berita Liga 1 Indonesia : Laga menegangkan ditutup dengan hasil positif oleh Persib Bandung ketika bertarung melawan Persebaya. Robert Rene Alberts menilai bahwa memang anak asuhnya tidak tampil konstan sehingga dibuat kerepotan.

Semula laga seolah akan bisa dimenangkan dengan mudah. Di detik 40 Maung Bandung sudah memecah kebuntuan lewat kaki Ezra Walian. Wander Luiz dan Nick Kuipers lalu menyusul, mereka menyarangkan dua gol tambahan.

Situasi makin memihak ke kubu Persib ketika kartu merah diberikan wasit untuk kiper lawannya, Satria Tama. Namun situasi berbalik di babak kedua. Persib harus kecolongan hingga dibuat keteteran hingga peluit akhir dibunyikan.

Menurut Robert, memang anak asuhnya tampil impresif pada babak pertama. Namun dominasi itu memudar usai turun minum dan lawan yang enggan kalah balik menekan. Penurunan pun diperlihatkan oleh Victor Igbonefo dan kawan-kawan hingga kebobolan dua kali.

"Dari dua babak, untuk babak pertama menjadi milik Persib, dan babak kedua milik Persebaya. Permainan terbalik, babak pertama Persib main mendominasi dengan baik dan pada babak kedua sebaliknya pemain tidak main seperti seharusnya," jelas Robert ketika diwawancara.

Namun secara keseluruhan, Robert menilai ini laga menarik dan menghibur. Tentunya insan sepakbola tanah air merasa antusias melihat drama lima gol yang tercipta dan masing-masing tim punya keinginan untuk lolos ke semi final.

"Tapi ini adalah pertandingan yang menarik, pertandingan malam ini sangat menghibur dan penonton pasti sangat suka karena laga berjalan luar biasa hari ini," terang pelatih berkebangsaan Belanda tersebut.

Menurutnya tim lawan juga sudah bermain apik terutama di babak kedua karena berjuang untuk mengejar ketertinggalan. "Itulah sepakbola, mereka mencetak dua gol sedangkan kami tiga gol. Itulah sepakbola, memang seperti itu," ujarnya.

Gigihnya perjuangan Rachmat Irianto dan kawan-kawan juga menuai apresiasi dari Robert. Menurutnya Persebaya dengan bermaterikan pemain lokal berusia muda memang tidak bisa dipandang sebelah mata.

"Seperti yang sudah saya sampaikan sebelumnya pemain muda mereka luar biasa dan berkualitas, ada banyak pemain yang mewakili klub di timnas. Mereka siap untuk bermain di liga jadi saya ucapkan selamat untuk Persebaya karena memiliki pemain muda bertalenta," pungkasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, persebaya

621  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini