Robert Akan Rotasi Pemain Untuk Hadapi PSS di Uji Coba

Penulis: M. Aldi
Minggu 16 Feb 2020, 23:59 WIB
Robert Akan Rotasi Pemain Untuk Hadapi PSS di Uji Coba

Pemain Persib ketika berlatih

Berita Liga 1 Indonesia: Maung Bandung bersiap untuk menatap laga uji coba berikutnya usai menundukan Persis Solo. Kini Supardi dan kawan-kawan akan meladeni PS Sleman pada laga persahabatan Senin (17/2) sore.

Dalam kesempatan ini, Robert Rene Alberts akan memasang susunan pemain yang berbeda dengan saat melawan Persis. Dirinya sudah menyiapkan rotasi ketika menjajal Elang Jawa dan para amunisi utama masuk dalam rencanastarter Persib.

"Kami bermain dengan satu tim dan Senin kami pun akan bermain dengan tim lainnya. Jadi pemain yang lain hanya akan berlatih di belakang," terang pelatih berkebangsaan Belanda itu kepada wartawan ketika diwawancara.

Di laga melawan Persis, Robert memainkan para pemain pelapis, dan nyaris semuanya bermain selama 90 menit. Kini materi yang berbeda dipersiapkan olehnya untuk bermain selama full-time, tujuannya untuk memantau kesiapan mereka bermain penuh.

"Itu karena tujuan kami ialah semua 26 pemain yang kami miliki mendapat menit bermain dan kesempatan tampil selama 90 menit di pramusim karena itu memungkinkan. Karena itu kami mengagendakan satu pertandingan hari ini (kemarin) dan satu laga lain Senin (melawan PSS)," jelasnya.

Ketahanan fisik dan stabilitas permainan selama di satu laga penuh memang harus terus diasah oleh Persib. Kebijakan mulai mengurangi pergantian pemain di tengah laga sendiri dilakukan Robert di beberapa laga latih tanding.

"Ini sudah kami lakukan pada pekan lalu ketika memainkan latih tanding dengan satu tim, lalu kami pun memainkan latih tanding berikutnya dengan tim yang lain. Jadi kami mencoba tiap pemain tampil 90 menit dan itu adil untuk semuanya," jelasnya.

"Saya juga jadi bisa menentukan siapa yang ideal untuk menjadi starter reguler di liga nanti. Itu yang saya inginkan dari dua uji coba ini karena total kami punya 26 pemain di dalam skuat, 23 pemain outfield dan 3 kiper, semua punya kans," tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, PSS

428  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini