Rob Edwards Puji Duet William Saliba dan Gabriel Magalhaes

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 03 Apr 2024, 17:00 WIB
Rob Edwards mengapresiasi duet bek tengah Arsenal, William Saliba dan Gabriel Magalhaes

Rob Edwards mengapresiasi duet bek tengah Arsenal, William Saliba dan Gabriel Magalhaes. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Rob Edwards memberikan pujian kepada William Saliba dan Gabriel Magalhaes menjelang pertandingan Luton Town melawan Arsenal, dengan mengklaim bahwa keduanya 'memenuhi hampir semua kriteria' sebagai bek tengah.

William Saliba dan Gabriel Magalhaes bisa dibilang sebagai dua bek tengah yang menonjol di Premier League musim ini, dengan The Gunners berada di posisi kedua klasemen dan memiliki rekor pertahanan terbaik. Erling Haaland terlihat frustasi di lini depan di Etihad Stadium saat Arsenal dan Manchester City bermain imbang tanpa gol pada akhir pekan lalu, dan Saliba serta Gabriel secara luas dianggap berjasa dalam meniadakan ancaman yang ditimbulkan oleh lini depan tim Pep Guardiola.

Keduanya diharapkan dapat melanjutkan penampilan mereka di jantung pertahanan Mikel Arteta pada Kamis (4/4) dini hari WIB saat Arsenal menjamu Luton Town di Emirates Stadium, dan berusaha untuk merebut kembali posisi puncak klasemen dari Liverpool. Kemenangan akan membawa The Gunners unggul satu poin atas The Reds asuhan Jurgen Klopp, yang akan menjamu tim yang sedang berjuang di Premier League, Sheffield United, sehari kemudian.

Ketika ditanya apa pendapatnya tentang Saliba dan Gabriel pada konferensi pers sebelum pertandingan, Rob Edwards mengatakan kepada para wartawan: "Saya sangat terkesan dengan mereka. Mereka memiliki segalanya, bukan? Mereka memiliki fisik, kecepatan, kekuatan, tetapi mereka dilatih dengan sangat baik dan jelas mereka memahami permainan.

"Mereka juga dapat bermain dengan cukup baik dengan bola, jadi mereka hampir memiliki segalanya. Ini adalah Arsenal Football Club dan Anda akan mengharapkan hal itu juga. Mereka memiliki kekuatan dan atletis, dan mereka adalah alasan besar mengapa mereka membuat tim-tim lain kewalahan. Mereka dapat mengunci dan menjadi sangat agresif dan bersaing dengan cara apa pun.

"Jika Anda menginginkan sebuah pertarungan, mereka memiliki pertarungan fisik dan mereka juga dapat bermain dengan baik, jadi mereka dapat memenuhi hampir semua kriteria dan mereka jelas tampil luar biasa di akhir pekan."

Edwards 'terpesona' oleh pertemuan Arsenal dengan Manchester City, dan merasa kedua tim memberikan 'kelas master' tentang bagaimana mengatur pertahanan. Ia menambahkan: "Saya merasa itu sangat menarik. Secara taktis, itu sangat, sangat menarik. Kita berbicara tentang Arsenal dengan bola dan jelas City juga luar biasa.

"Soliditas pertahanan Arsenal, konsentrasi, cara mereka mengatasinya sangat brilian. Mereka benar-benar agresif ketika mereka mencoba menekan tinggi, dan ketika mereka rendah, mereka sangat baik, luar biasa, dan hampir tidak memberikan peluang bagi City. Itu adalah sebuah kelas master dari kedua tim dalam bertahan. Sungguh, sangat mengesankan."

Artikel Tag: Rob Edwards, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Arsenal, Luton Town

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rob-edwards-puji-duet-william-saliba-dan-gabriel-magalhaes
670  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini