Rizky Ridho Selalu Tampil Rapi Karena Terinsprasi Bejo Sugiantoro

Penulis: Dayat Huri
Selasa 01 Des 2020, 21:00 WIB
Pemain muda Persebaya Surabaya, Rizky Ridho

Pemain muda Persebaya Surabaya, Rizky Ridho/foto dok Persebaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Dikenal sebagai salah satu pemain yang selalu memperhatikan penampilan ketika berada di dalam lapangan, pemain muda Persebaya Surabaya Rizky Ridho mengaku terinspirasi dari legenda klub Bejo Sugiantoro.

Berbeda dengan kebanyakan pemain yang sering kali mengeluarkan baju ketika sudah masuk lapangan tidak berlaku bagi Rizky Ridho. Ia selalu rapi ketika masuk sampai dengan pertandingan berakhir. Bajunya senantiasa masuk ke celana.

Ketika ditanya terkait penampilannya yang senantiasa rapi ketika di dalam dan luar lapangna, ia mengaku terinspirasi dari legenda sekaligus asisten pelatih Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro.

Sebagai pemain asli Surabaya, Rizky Ridho telah menyaksikan gladiator-gladiator Bajul Ijo tampil di lapangan sejak masih kecil. Pada satu ketika matanya fokus tertuju pada penampilan seorang bek bernama Bejo Sugiantoro.

"Saya terinspirasi dari Abah Bejo. Sejak Junior saya coba-coba meniru Abah Bejo, sepertinya enak begitu. Eh lama-lama juga nyaman," katanya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Selain baju yang wajib masuk, gaya rambut pun dibuat selalu pendek supaya tidak terlihat acak-acakan.

"Pernah baju saya keluar karena ditarik lawan, ya saya masukan saja. Tidak merasa nyaman saja kalau keluar," terang pemain 19 tahun tersebut.

Uniknya lagi rasa tidak nyaman ketika berpakaian kedodoran hanya terjadi ketika di dalam lapangan saja. Ketika di luar ia mengaku nyaman meskipun tidak serapi saat di dalam lapangan.

Saat ini, Rizky Ridho tengah menjalani pemusatan latihan (TC) bersama timnas Indonesia U-19 di Jakarta untuk nanti menjalani TC di luar negeri sebagai bagian dari persiapan jelang tampil di Piala AFC U-19 2021 dan Piala Dunia U-20 2021 yang akan berlangsung di Indonesia.

Artikel Tag: rizky ridho, Persebaya Surabaya, bejo sugiantoro

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rizky-ridho-selalu-tampil-rapi-karena-terinsprasi-bejo-sugiantoro
918  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini