Rizky Ridho Disebut Memiliki Semua Prasyarat untuk Jadi Pemain Bertahan Handal

Penulis: Dayat Huri
Minggu 02 Agu 2020, 11:00 WIB
Rizky Ridho Disebut Memiliki Semua Prasyarat untuk Jadi Pemain Bertahan Handal

Rizky Ridho (kanan) saat memperkuat Persebaya Surabaya di Liga 1/foto dok Persebaya

Berita Timnas Indonesia: Pemain senior Persebaya Surabaya, Zoubairou Garba, menyebut bahwa juniornya, Rizky Ridho, yang kini tengah mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama timnas Indonesia U-19, memiliki semua persyaratan untuk bisa menjadi pemain belakang hebat, yang bisa diandalkan skuat Garuda ataupun Bajul Ijo untuk beberapa tahun ke depan.

Zoubairou yang kini sudah berstatus sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) tersebut mengatakan, Rizky Ridho tidak hanya dibekali postur mumpuni tapi juga kemampuannya dalam membaca pemainan lawan, sehingga ia tak jarang mampu memenangkan duel dengan para penyerang lawan.

"Rizky Ridho pemain mudah yang bagus, cara baca permainan dia bagus untuk pemain seusianya. Ditambah lagi dia kuat dalam duel udara maupun di bawah," terang Zou, seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

Lebih lanjut pemain yang sudah 14 tahun malang melintang di sepak bola Indonesia tersebut mengatakan bukan tidak mungkin Rizky akan menjadi tumpuan timnas di masa mendatang. Mengingat usianya yang masih tergolong muda dan kesempatannya bermain di salah satu klub terbesar di Indonesia. Zou berharap Rizky selalu diberikan kesehatan sehingga mampu untuk terus mengembangkan permainannya.

"Semoga Allah SWT tetap memberikan dia kesehatan dan panjang umur soalnya saya berharap dia adalah calon pemain timnas senior untuk masa depan, Amiin," tutup Zou.

Rizky Ridho sendiri kini tengah berada di Jakarta untuk bergabung dengan timnas U-19 yang dipersiapkan untuk tampil pada gelara Piala AFC U-19 pada 14-31 Oktober nanti di Uzbekistan.

Nantinya, tim tersebut juga disiapkan untuk tampil di ajang Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung di tanah air pada tahun depan. Di bawah komando Shin Tae-yong yang pernah menukangi Korea Selatan pada Piala Dunia 2018 silam, Garuda Muda diharapkan bisa menorehkan tinta emas pada event bergengsi tersebut.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, timnas Indonesia, rizky ridho

909  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini