Riqui Puig Kian Dekat Gabung dengan LA Galaxy

Penulis: Senja Hanan
Selasa 02 Agu 2022, 21:00 WIB
Gelandang muda Barcelona, Riqui Puig. (Images: Getty)

Gelandang muda Barcelona, Riqui Puig. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Setelah dipastikan tidak jadi rencana Xavi Hernandez, Riqui Puig dikabarkan bakal bergabung dengan klub MLS, LA Galaxy.

Menurut laporan dari Mundo Deportivo, pemain berusia 22 tahun itu telah mencapai kesepakatan lisan dengan LA Galaxy, di mana ia akan menandatangani kontrak tiga tahun untuk pindah ke Los Angeles. Barcelona akan menandatangani kesepakatan pada hari Selasa. The Catalans akan mempertahankan persentase dari setiap penjualan, tetapi tidak akan ada biaya transfer.

Sebagai produk pemuda Barcelona, gelandang berusia 22 tahun itu naik pangkat di akademi klub yang terkenal La Masia dan melakukan debut tim utama di musim 2018/19. Sementara ia telah berada di dalam dan di sekitar skuad senior sejak itu, Puig gagal memperkuat posisi awal.

Secara keseluruhan, gelandang Spanyol ini telah membuat 56 penampilan untuk tim utama Barcelona, mencetak dua gol dan membuat tiga assist. Namun, ke depan, dia tidak masuk dalam rencana manajer Xavi dan Blaugrana dengan demikian ingin melepasnya musim panas ini dengan hanya satu tahun tersisa di kontraknya.

LA Galaxy telah muncul sebagai favorit untuk tanda tangannya setelah menunjukkan minat pada anak muda itu bersama dengan beberapa klub MLS lainnya. Gelandang Barcelona dikatakan 'hampir menerima' proposal LA Galaxy dan pindah ke papan atas Amerika, dengan klub yang berbasis di Los Angeles berencana mengambil langkah berikutnya.

MLS telah lama menjadi turnamen bagi pesepakbola Eropa untuk bergabung untuk kontrak besar terakhir mereka. Namun, klub sekarang fokus untuk membeli talenta muda juga, dan mengontrak Riqui Puig akan menjadi langkah ke arah itu.

Barcelona menyadari minat LA Galaxy pada gelandang berusia 22 tahun dan tidak akan menghalanginya jika dia memutuskan untuk pindah dari Camp Nou. Raksasa Catalan akan, bagaimanapun, ingin memasukkan klausul pembelian kembali dalam kontraknya.

Pemain asal Spanyol itu juga menarik minat dari klub-klub seperti FC Porto dan Valencia, tetapi klub-klub itu tampaknya telah kehilangan minat mereka pada sang gelandang, yang sekarang tampaknya akan pindah ke Amerika Serikat. Akan menarik untuk melihat apakah orang buangan Barcelona akan menjadi hit besar di MLS.

Artikel Tag: Riqui Puig, Barcelona, LA Galaxy

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/riqui-puig-kian-dekat-gabung-dengan-la-galaxy
652  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini