Rio Ferdinand Dukung Bayern Munich Hempaskan Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 16 Apr 2024, 17:00 WIB
Bayern Munich akan menjamu Arsenal di leg kedua perempat final Liga Champions

Bayern Munich akan menjamu Arsenal di leg kedua perempat final Liga Champions. (Foto: Shaun Botterill/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Rio Ferdinand yakin Bayern Munich adalah favorit untuk menyingkir Arsenal di Liga Champions menjelang leg kedua babak perempat final pada Kamis (18/4) dini hari WIB.

The Gunners akan bertandang ke Allianz Arena dengan harapan dapat melaju ke babak semifinal untuk pertama kalinya sejak 2009. Leg pertama di Emirates Stadium berakhir dengan skor 2-2, namun kepercayaan diri Arsenal mungkin telah menurun di akhir pekan saat mereka dikalahkan di kandang sendiri oleh Aston Villa di Premier League.

Bayern Munich mengalahkan Koln namun era dominasi mereka di Bundesliga berakhir di akhir pekan, saat Bayer Leverkusen meraih gelar liga pertama mereka dengan lima pertandingan tersisa. Ini adalah pertama kalinya sejak 2011 di mana Bayern gagal menjuarai Bundesliga, namun Rio Ferdinand tetap menganggap tim asuhan Thomas Tuchel sebagai favorit menjelang pertandingan melawan Arsenal.

"Saya pikir itu adalah keuntungan Bayern Munich," kata Ferdinand, yang memenangkan Liga Champions bersama Manchester United pada tahun 2008, di channel YouTube-nya. "Bayern berada di kandang sendiri dan memiliki semua pengalaman di Eropa. Arsenal bisa saja menang, tetapi bagi saya, Bayern lebih diuntungkan. Dapatkah Anda bayangkan jika [mantan kapten Tottenham] Harry Kane membuat mereka tersingkir dari Eropa?

"Pertandingan terbesar dalam musim Arsenal adalah pada Rabu malam. Jika mereka kalah dalam pertandingan itu, tim ini tidak akan pernah serendah itu di bawah asuhan Mikel Arteta. Untuk menjalani pekan seperti ini, di mana Anda memegang kendali, kemudian kehilangan kendali di liga dan kemudian Anda keluar dari Liga Champions ... Saya akan khawatir untuk Arsenal pada saat itu."

Pemenang dari pertandingan ini akan menghadapi juara bertahan Liga Champions, Manchester City, atau pemegang rekor Real Madrid di semifinal. Sementara The Gunners masih mencari trofi Liga Champions pertama mereka, Bayern telah memenangkan kompetisi ini sebanyak enam kali, yang terakhir pada tahun 2020.

Artikel Tag: Rio Ferdinand, Bayern Munich, Arsenal, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rio-ferdinand-dukung-bayern-munich-hempaskan-arsenal
667  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini