Rio Fahmi Tidak Merasa Terancam dengan Kehadiran Oliver Bias

Penulis: Dayat Huri
Kamis 03 Agu 2023, 19:00 WIB
Pemain Persija Jakarta, Rio Fahmi

Pemain Persija Jakarta, Rio Fahmi/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Bek kanan Persija Jakarta, Rio Fahmi mengaku tidak merasa terancam dengan kehadiran pemain asal Filipina, Oliver Bias. Pemain yang menghabiskan waktunya selama lima tahun bersama tim akademi RB Leipzig itu diketahui sudah mengikuti latihan bersama tim sejak beberapa waktu lalu.

Pemain 22 tahun itu pun tinggal menunggu waktu kapan diberi kesempatan oleh pelatih Thomas Doll untuk melakoni debutnya di Liga 1 Indonesia musim 2023/2024. Dia diketahui bisa bermain di beberapa posisi, seperti bek sayap kanan, bek sayap kiri, sayap kanan, maupun sayap kiri.

Dengan format tiga bek yang biasa digunakan Thomas Doll, kemungkinan besar Oliver Bias akan menggantikan tempat Rio Fahmi di pos wing back kanan apabila diberi kesempatan tampil

Terkait hal itu, Rio Fahmi menganggap pemilik 11 caps bersama timnas Filipina itu bukanlah saingannya, tapi sebagai teman belajar bersama.

"Saya menganggap Bias bukan sebagai saingan. Saya tahu dia pernah main di RB Leipzig, jadi kedatangan dia ke tim ini bisa memberikan banyak pelajaran buat saya. Mungkin Bias pun bisa belajar juga sedikit dari saya," ucapnya seperti dilansir laman resmi klub.

Pemain kelahiran Banjarnegara 21 tahun lalu itu pun bercerita saat dirinya menyapa pertama kali Oliver Bias di ruang loker Persija Jakarta. Seperti diketahui, kedua pemain itu pernah saling berhadapan pada ajang internasional saatmemperkuat negara mereka masing-masing, salah satunya SEA Games 2021.

"Sejauh ini saya sudah dua kali melawan Bias salah satunya di SEA Games Vietnam. Saat pertama kali dia latihan saya menyapa dia dan langsung bertanya ingat tidak pertemuan terakhir di timnas? Dia langsung bilang ingat," ujar pemain dengan nomor punggung 2 di tim Persija Jakarta.

Peraih gelar Pemain Muda Terbaik Liga 1 2022/2023 itu berharap bisa membantu Oliver Bias agar bisa merasa kerasan di Jakarta dan bisa saling membantu untuk membawa Macan Kemayoran meraih hasil positif.

"Mungkin saya bisa membantu Bias untuk adaptasi tentang budaya dan kultur sepak bola Indonesia. Saya harap kami berdua bisa bekerja sama dengan baik, bahu-membahu untuk kebaikan Persija," pungkasnya.

Artikel Tag: rio fahmi, Liga 1, persija jakarta, Oliver Bias

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rio-fahmi-tidak-merasa-terancam-dengan-kehadiran-oliver-bias
1184  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini