Rio Fahmi Mampu Beradaptasi dengan Sistem Permainan Thomas Doll

Penulis: Dayat Huri
Senin 13 Jun 2022, 05:00 WIB
Bek sayap Persija Jakarta, Ilham Rio Fahmi

Bek sayap Persija Jakarta, Ilham Rio Fahmi/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Bek sayap muda Persija Jakarta, Ilham Rio Fahmi mengaku mampu beradaptasi dengan sistem permainan yang coba diterapkan Thomas Doll. Dia diketahui sudah kembali berlatih bersama rekan-rekannya di Macan Kemayoran sejak Jumat (10/6) lalu.

Dia terlambat bergabung karena harus memperkuat timnas Indonesia U-23 di Sea Games dan berlanjut menjalani pemusatan latihan (TC) bersama timnas senior untuk persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia 2023.

Setelah namanya tidak masuk dalam daftar pemain timnas Indonesia yang diboyong ke Kuwait, pemain 20 tahun itu pun langsung bergabung dalam latihan Persija Jakarta. Dia juga langsung tampil pada pertandingan uji coba kontra tim akademi Macan Kemayoran yang berlangsung di Nirwana Park, Bojongsari, Sabtu (11/6) lalu.

Laga tersebut merupakan pertama kalinya Rio Fahmi menguji kemampuannya dalam sistem permainan yang disiapkan Thomas Doll.

"Alhamdulillah uji coba berjalan lancar. Saya rasa pertandingan itu untuk mengukur kemampuan para pemain dalam memahami permainan. Terkait permainan dengan bola-bola pendek, saya dan teman-teman suka dengan itu. Apa yang diharapkan Coach dan kami sama sehingga akan memudahkan kami bermain lebih efektif ke depannya," ucap Rio Fahmi seperti dilansir laman resmi klub.

Pemain yang ikut membawa timnas Indonesia U-23 meraih medali perunggu SEA Games itu pun merasa tak masalah dengan adaptasi di bawah pelatihan Thomas Doll.

"Arahan dari Coach yang penting kami fokus dengan kematangan cara bermain. Soal hasil akan mengikuti dari cara bermain. Kami sangat fokus untuk persiapan Liga 1 dan berharap bisa mencapai performa yang kami harapkan," katanya.

Dia mengaku belajar banyak selama berlatih dengan skuat Garuda. Baik itu tim U-23 ataupun tim senior.

"Saya yang pasti banyak belajar saat bertanding di level internasional dan belajar dari teman-teman senior yang lebih mempunyai banyak pengalaman. Semua hal itu pastinya membuat saya berkembang dan bisa jadi lebih baik dari sekarang," tutur pemain kelahiran Banjarnegara itu.

Artikel Tag: rio fahmi, persija jakarta, thomas doll, Liga 1, timnas Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rio-fahmi-mampu-beradaptasi-dengan-sistem-permainan-thomas-doll
994  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini