Riko Sebut Latihan Mandiri Persija Disupervisi Langsung Oleh Angelo Alessio

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 10 Jul 2021, 10:30 WIB
Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak

Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak mengaku cukup menikmati proses latihan mandiri yang dijalankannya selama diliburkannya latihan rutin dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat oleh pemerintah sejak 3 Juli lalu.

Manajamen Macan Kemayoran memang meliburkan para pemainnya selama PPKM. Kebijakan itu sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam memutus mata rantai penyebarluasan Covid-19.

Meski meliburkan para pemain, tim pelatih tetap memberikan pekerjaan rumah berupa materi latihan fisik mandiri kepada para pemain. Hal itu bertujuan agar kondisi fisik para pemain tidak drop saat latihan dimulai kembali selepas PPKM Darurat.

"Kebijakan itu bagus untuk pemain. Saya dapat menikmati materi latihan yang diberikan tim pelatih. Lagipula ini kan demi kepentingan tim," kata Riko seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Sebagai pesepak bola profesional, ia sepenuhnya sadar bahwa kondisi fisik prima merupakan salah satu kunci dalam meraih kesuksesan. Ia memastikan tidak akan berleha-leha meski latihan diliburkan. Apalagi Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio benar-benar serius memantau perkembangan setiap pemain selama menjalani program latihan mandiri yang disiapkan tim pelatih.

"Apalagi materi latihan di rumah disupervisi langsung pelatih Angelo Alessio. Beliau pelatih berpengalaman, tentu tahu apa yang baik untuk para pemainnya," ungkapnya.

Sepanjang menjalani latihan mandiri, para pemain juga diwajibkan pelatih untuk mengirimkan video latihan mereka sebagai bahan evaluasi. Riko mengapresiasi kebijakan tersebut.

"Saya tidak mempermasalahkan, karena dengan begitu tim pelatih dapat memantau perkembangan kami. Itu adalah keputusan bagus," pungkas mantan pemain Semen Padang FC itu.

Artikel Tag: Riko, persija jakarta, Angelo Alessio

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/riko-sebut-latihan-mandiri-persija-disupervisi-langsung-oleh-angelo-alessio
448  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini