Ricky Fajrin Kembali Buktikan Kemampuan Sebagai Pemain Serba Bisa

Penulis: Dayat Huri
Selasa 12 Mar 2024, 16:45 WIB
Pemain bertahan Bali United, Ricky Fajrin

Pemain bertahan Bali United, Ricky Fajrin/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pemain bertahan Bali United, Ricky Fajrin kembali membuktikan kemampuannya sebagai salah satu pemain serba bisa di skuat Serdadu Tridatu. Pertandingan pekan ke-28 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 antara timnya kontra PSIS Semarang, Jumat (8/3) lalu seakan jadi pembuktiannya.

Dalam pertandingan itu, Bali United berhasil kembali mencatatkan clean sheet dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-0. Penampilan apik di lini pertahanan itu juga tidak lepas dari pilihan rotasi yang dilakukan Stefano Cugurra Teco dengan memasang Ricky Fajrin Saputera sebagai bek tengah.

"Ricky biasa bermain dengan saya selama ini di bek kiri, tetapi waktu di timnas Indonesia, dia juga pernah bermain di bek tengah. Tapi beberapa kali juga dia sering bermain di gelandang bertahan maupun bek tengah. Dia pemain berpengalaman dan saya melihat dia pemain berkualitas yang bisa bertanggung jawab terhadap tugas yang diberikan," ujar Teco memuji penampilan tim asuhannya seperti dikutip dari laman resmi klub.

Pemain kidal itu memang selalu memberikan kontribusi maksimal saat bertugas di posisi utamanya atau posisi lain yang diminta oleh tim pelatih. Di laga kontra PSIS Semarang, Ricky Fajrin berduet di pos bek tengah dengan seniornya dari Semarang, Haudi Abdillah dalam melawan tim asal kota mereka.

Kepercayaan itu dijawab dengan profesional dan berhasil clean sheet dari upaya serangan yang dibangun oleh Laskar Mahesa Jenar. Keberhasilan itu belum menjadi tolok ukur ketika pekan berikutnya melawan Rans Nusantara FC di partai tandang.

Menurut pelatih asal Brasil itu, semua itu diputuskan berdasarkan dari hasil latihan persiapan sebelum menjalani suatu pertandingan resmi.

Meski demikian, Ricky Fajrin tetap menjadi salah satu andalan Bali United karena dia selalu disiplin dalam setiap kesempatan yang diberikan oleh tim pelatih.  

"Dia salah satu pemain yang bisa membantu tim dengan baik dan perihal laga mendatang melawan Rans soal kembali menjadi bek tengah akan dilihat dari sesi latihan nanti," terang Teco.

Kemenangan 2-0 yang didapat atas Laskar Mahesa Jenar membuat posisi Bali United naik satu tingkat ke peringkat ke-3 di papan klasemen sementara Liga 1 musim 2023/2024 dengan koleksi 48 poin.

Artikel Tag: ricky fajrin, Liga 1, Bali United, Teco

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ricky-fajrin-kembali-buktikan-kemampuan-sebagai-pemain-serba-bisa
641  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini