Reza Arya Pratama Siap Jawab Kepercayaan Tim Pelatih Timnas Indonesia

Penulis: Dayat Huri
Senin 29 Mei 2023, 13:00 WIB
Kiper PSM Makassar, Reza Arya Pratama

Kiper PSM Makassar, Reza Arya Pratama/foto dok PSM Makassar

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Nama kiper andalan PSM Makassar, Reza Arya Pratama jadi salah satu kejutan dari daftar pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk menjalani pemusatan latihan bersama timnas Indonesia jelang FIFA Matchday yang akan berlangsung 14 dan 19 Juni 2023 nanti.

Dia bersama Sayuri bersaudara, Yacob Sayuri dan Yance Sayuri menjadi perwakilan PSM Makassar dalam daftar 26 pemain yang dipanggil untuk menghadapi Palestina (14/6) dan juara dunia Argentina (19/6) nanti. Para pemain yang dipanggil dijadwalkan menjalani TC jelang pertandingan pada 5 Juni 2023 nanti.

Untuk Reza Arya Pratama, pemanggilan ini adalah yang pertama bagi kiper 23 tahun itu. Penampilannya yang apik bersama PSM Makassar dan sukses membantu Juku Eja merengkuh trofi juara Liga 1 Indonesia musim lalu jadi alasan kuat Shin Tae-yong memberinya kepercayaan untuk bergabung dengan skuat timnas Indonesia.

Sepanjang musim lalu, dia memang tampil cukup meyakinkan di bawah mistar, tampil dalam 33 pertandingan, kiper kelahiran Parepare itu hanya kebobola sebanyak 24 gol. Secara keseluruhan, Reza Arya Pratama berhasil menorehkan 14 clean sheet.

Mulai dilirik Shin Tae-yong dan tim kepelatihan timnas Indonesia, dia mengaku siap membayar kepercayaan tersebut dengan menunjukkan performa terbaik, baik di sesi latihan ataupun dalam pertandingan andai nanti diberi kepercayaan untuk tampil.

"Alhamdulillah, terima kasih untuk jajaran pelatih timnas karena telah memberikan kesempatan untuk bergabung di tim nasional, tentunya saya sangat bersyukur bisa diberikan kesempatan untuk bergabung di tim nasional senior," katanya seperti dikutip dari laman resmi klub.

Untuk posisi penjaga gawang, Reza Arya Pratama akan bersaing dengan kiper Persikabo 1973 Syahrul Trisna dan kiper Persebaya Surabaya yang juga kiper andalan timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023, Ernando Ari.

"Saya akan berusaha membuktikan bahwa saya layak di sini dan semoga kehadiran saya bisa berdampak positif untuk timnas," janjinya.

Artikel Tag: Reza Arya Pratama, timnas Indonesia, psm makassar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/reza-arya-pratama-siap-jawab-kepercayaan-tim-pelatih-timnas-indonesia
2682  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini