Review Piala Presiden 2017: Madura United 1-0 PSCS Cilacap. Pembuktian Rekrutan Anyar

Penulis: Dayat Huri
Senin 20 Feb 2017, 08:00 WIB
Review Piala Presiden 2017: Madura United 1-0 PSCS Cilacap. Pembuktian Rekrutan Anyar

Luis Carlos Junior hantarkan Madura United ke babak 8 besar/foto internet

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Review Piala Presiden 2017: Sempat menuai sejumlah kritikan setelah gagal menciptakan gol di dua pertandingan perdananya bersama Madura United. Luis Carlos Junior akhirnya memberikan bukti di pertandingan terakhir babak penyisihan grup E Piala Presiden 2017 dengan menciptakan satu-satunya gol ke gawang PSCS Cilacap di Stadion Pamekasan, Madura, Sabtu (19/2) malam.

Kemenangan tipis 1-0 itu juga memastikan Madura United mendampingi Semen Padang ke babak 8 besar sebagai satu dari tiga tim runner up terbaik dengan koleksi enam poin hasil dua kemenangan dan satu kekalahan dari tiga pertandingan di babak penyisihan.

Dengan gugurnya PSCS Cilacap artinya tidak ada lagi wakil Indonesian Soccer Championship (ISC) B di Piala Presiden 2017. Sebelumnya, PSS Sleman juga sudah dipastikan tersingkir di fase grup.

Pertandingan sendiri berlangsung menarik. Madura United yang mengincar kemenangan untuk memastikan satu tempat di babak 8 besar langsung mengambil alih jalannya pertandingan. Sebaliknyam, PSCS Cilacap bermain menunggu dengan sesekali membalas mealui serangan balik cepat.

Mengandalkan duet Greg Nwokolo dan LUis Carlos Junior, Madura United beberapa kali mengancam lini pertahanan PSCS Cilacap. Tapi, beberapa peluang yang diraih masih mampu dipatahkan pemain bertahan tim tamu.

Pada menit ke-32 sebuah peluang emas berhasil diciptakan oleh Greg, tapi gagal berbuah gol setelah bola sepakannya tidak menemukan sasaran.

Lima menit berselang, tepat pada menit ke-37, Greg kembali menebar bahaya, dengan menerobos masuk ke kotak penalti PSCS. Namun penyelesaian akhirnya masih mampu dimentahkan barisan pertahanan PSCS.

Meski lebih dominan dalam penguasaan bola maupun menciptakan peluang, tapi sampai paruh pertama berakhir, skor 0-0 untuk kedua tim tidak berubah.

Memasuki babak kedua, Madura United kembali menggempur lini pertahanan PSCS Cilacapa. Kali ini tidak butuh waktu lama, dua menit paruh kedua berjalan, Luis Carlos Junir membuat seisi stadion bersorak menyambut gol perdananya bersama Laskar Sapeh Kerrap (julukan Madura United).

Penyerang asal Brasil itu berhasil menuntaskan umpan Bayu Gatra dengan sepakan mendatar kaki kiri yang tak mampu dihalau kiper PSCS, Ega Rizky, 1-0 Madura United memimpin.

Meski sudah unggul satu gol, Laskar Sapeh Kerrap enggan menurunkan tempo permainan. Gelandang kelahiran Australia, Dane Milovanovic nyaris menggandakan keunggulan MU pada menit ke-55. Namun tembakannya masih menyampik ke sisi gawang PSCS.

PSCS bukan tanpa peluang, Imam Witoyo nyaris mengoyak jala gawang MU dengan sundulan kepalanya pada menit ke-88. Namun bola sundulannya masih melambung di atas mistar gawang Angga Saputra.

Sampai waktu 90 menit berakhir skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah tetap tidak berubah. Madura United pastikan satu tempat di babak 8 besar

Artikel Tag: Liga 1, isl 2017, piala presiden 2017, madura united, luis carlos jr, Semen Padang, PSCS Cilacap, Review Piala Presiden 2017:

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/review-piala-presiden-2017-madura-united-1-0-pscs-cilacap-pembuktian-rekrutan-anyar
1379  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini