Review Piala Afrika: Tuan Rumah Ditahan Guiena Bissau, Kamerun Diimbangi Burkina Faso

Penulis: Ardha
Minggu 15 Jan 2017, 10:30 WIB
Review Piala Afrika: Tuan Rumah Ditahan Guiena Bissau, Kamerun Diimbangi Burkina Faso

Gabon (goal)

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga - Berita Piala Afrika: Akhirnya genderang Piala Afrika dimulai pada Minggu (15/1) dini hari WIB, dua laga perdana dari Grup A pun sudah dilangsungkan. Sayangnya dalam dua laga grup A tersebut tidak ada satu pun laga berhasil dimenangkan lantaran kedua pertandingan harus berakhir imbang.

Tuan rumah Gabon yang mengandalkan bintang Borussia Dortmund, Pierre Emerick Aubameyang di awal laga memang diunggulkan untuk bisa memenangkan pertandingan.

Itu terbukti ketika mantan bintang AC Milan ini bisa mencetak gol pada menit ke-52 usai menerima menyongsong operan Denis Bouanga di depan gawang.

Sayangnya kemenangan di depan mata tuan rumah harus sirna, usai Guinea-Bissau secara dramatis berhasil menyamakan kedudukan. Pemain Guinnea, Juary berhasil mencetak gol di menit 90 setelah mendapat umpan dari Zezinho.

Tentunya ini sebuah kejutan mengingat Guinea sendiri merupakan debutan di Piala Afrika ini. Apalagi Gabon salah satu unggulan untuk bisa menjuarai turnamen di perkuat bintang top eropa seperti Aubameyang dari Dortmund dan Mario Lemina dari Juventus.

Beruntung bagi Gabon, lantaran di pertandingan lain Kamerun juga ditahan imbang oleh Bukina Faso. Kamerun sendiri unggul lebih dahulu lewat gol pada menit 35 melalui Benji Moukandjo. Gol terjadi saat tendangan bebasnya melaju lurus ke gawang Bukina Faso.

Bukina Faso yang tak menyerah, akhirnya bisa menyamakan kedudukan di babak kedua lewat pemain muda, Issoufou Dayo pada menit 75.


Diawali tendangan bebas dari kiri, bola meluncur ke gawang Kamerun dan bisa ditepis kiper. Tapi bola lalu bergerak liar sampai ditanduk Issoufou Dayo. Kedua tim harus puas dengan satu poin.

Dengan kedua laga itu sama-sama berakhir seri 1-1 maka seluruh tim di Grup A Piala Afrika 2017 untuk sementara berbagi 1 poin dengan rincian mencetak gol dan kebobolan yang sama persis.

Artikel Tag: Piala Afrika, Gabon, Guinea Bissau, Bukina Faso, Kamerun

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/review-piala-afrika-tuan-rumah-ditahan-guiena-bissau-kamerun-diimbangi-burkina-faso
1746  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini