Review Pertandingan Timnas: Indonesia 0-0 Puerto Riko. Garuda Tertahan di Sleman

Penulis: Dayat Huri
Rabu 14 Jun 2017, 07:24 WIB
Review Pertandingan Timnas: Indonesia 0-0 Puerto Riko. Garuda Tertahan di Sleman

Timnas Indonesia saat menghadapi Puerto Riko/foto kumparan

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Review Pertandingan Timnas: Luis Milla gagal mempersembahkan kemenangan perdana di laga kandang, setelah pada pertandingan uji coba kontra Puerto Riko di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (13/6) malam, Timnas Indonesia hanya mampu bermain imbang dengan skor kacamatan 0-0.

Memiliki modal positif, yaitu kemenangan atas Kamboja di laga terakhir, Irfan Bachdim, dkk gagal memaksimalkan semua peluang yang didapat pada pertandingan tersebut. Beberapa peluang yang dapat gagal berbuah gol karena kurang tajamnya penyelesaian akhir para penyerang.

Bermian di depan publik sendiri, Indonesia mampu mengawali laga dengan baik, dan sudah memperoleh peluang melalui aksi penyerang asal Papua, Marinus Manewar pada menit ketujuh. Sayang, sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti masih bisa diselamatkan penjaga gawang.

Puerto Riko sendiri bukan tanpa peluang mereka membalas melalui sundulan gelandangnya, Hector Ramos. Tapi, Kurnia Meiga yang dipercaya sebagai kapten tim berada dalam posisi tepat untuk mengamankan bola.

Permainan terbuka memang ditunjukkan kedua tim, dua peluang TImnas Indonesia melalui tendangan bebas Saddil dan juga tendangan jarak jauh Rezaldi masih gagal berbuah gol.

Puerto Riko punya peluang emas pada menit ke-32. Tetapi sepakan Ramos masih bisa diselamatkan Meiga yang tinggal sendiri berhadapan di depan kotak penalti.

Di penghujung paruh pertama, Indonesia nyaris mencetak gol pertama andai tendangan bebas yang dilepaskan Stefano Lilipaly tidak mengenai mistar, setelah di tip penjaga gawang. Sayang bola rebond yang coba dimaksimakan Gavin masih melambung di atas mistar.

Memasuki babak kedua, Milla mencoba melakukan beberapa pergantian dengan memasukkan dua sayap yang memiliki kecepatan, yaitu Yabes Roni dan Febry Haryadi.

Masuknya dua pemain itu lebih menghidupkan kedua sisi sayap Indonesia. Indonesia hampir saja membobol gawang Puerto Riko setelah Irfan Bachdim mendapat bola liar. Berada tepat di depan mulut gawang, Irfan melepaskan tendangan tapi bola bisa ditepis kiper Cody Laurendi.

Skuat Garuda kembali mendapat kans mencetak gol dari tendangan bebas. Sayang, bola yang dieksekusi Irfan Bachdim melambung tipis.

Puerto Riko sendiri sebenarnya mampu membobol gawang kiper pengganti Satria Tama. Beruntung gol tersebut dianulir wasit karena menggap posisi penyerang tamu dalam posisi offside.

Sampai pertandingan berakhir tidak ada gol yang tercipta dan kedua tim harus puas dengan kedudukan sama kuat, 0-0.

Artikel Tag: review pertandingan uji coba, timnas Indonesia, puerto riko, Luis Milla

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/review-pertandingan-timnas-indonesia-0-0-puerto-riko-garuda-tertahan-di-sleman
503  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini