Respon Bojan Dapat Predikat Spesialis Bawa Timnya ke Final

Penulis: M. Aldi
Rabu 22 Mei 2024, 22:00 WIB
pelatih Persib, Bojan Hodak

Bojan Hodak

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Bojan Hodak makin mantap menyandang predikat spesialis membawa tim asuhannya ke final. Ini setelah pria asal Kroasia tersebut mengantarkan Persib ke laga puncak Liga 1 2023/2024.

Tidak main-main, Bojan selalu membawa timnya lolos hingga partai final di empat tahun terakhir secara beruntun. Pada 2021, dia membawa Kuala Lumpur City melaju ke final Piala Malaysia dan menjadi juara. Berikutnya, Kuala Lumpur City dibawa ke final Piala AFC 2022 dan final Piala FA Malaysia 2023.

Di tahun 2024, Persib yang diboyong ke partai penentuan juara usai mengalahkan Bali United di semifinal. Menanggapi hal tersebut, Bojan menyebut bahwa dia memang mempunyai pencapaian yang bagus. Bahkan jika ditarik lebih jauh, tim lain yang diasuhnya seperti Johor Darul Takzim, Kelantan dan tim nasional U-19 Malaysia juga pernah dibawanya hingga final.

"Sebelum itu, saya juga sudah pernah banyak (membawa tim ke final). Bisa dicek di JDT, cek Kelantan, cek Malaysia U-19. Semuanya bisa saya bawa ke final dan itu normal," kata pria 53 tahun ini saat diwawancara.

Meski begitu, dirinya tidak masalah jika ada pihak yang beranggapan bahwa torehan tersebut hanya karena faktor keberuntungan. Pelatih asal Kroasia ini tetap fokus untuk terus melakukan pekerjaannya dalam meramu tim.

"Saya tahu ada orang yang sangat-sangat beruntung, tapi tidak masalah, meskipun saya adalah orang yang beruntung itu, itu tidak masalah," terang pria yang banyak menghabiskan karir pelatihnya di Malaysia tersebut.

Apa yang dilakukannya bersama Persib pada musim ini memang mengagumkan. Bojan datang di pekan ke-5 untuk menggantikan Luis Milla yang mundur dan tim ada di peringkat 16 klasemen. Perlahan racikannya membuat tim kembali disegani dan kemenangan mulai diraih.

Maung Bandung pun melejit posisinya hingga menutup regular series di peringkat kedua. Kemenangan atas Bali United pun didapat pada laga semifinal dan berhak atas satu tempat di laga final.

Artikel Tag: bojan hodak, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/respon-bojan-dapat-predikat-spesialis-bawa-timnya-ke-final
1252  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini