Resmi: RB Leipzig Datangkan Bek Josko Gvardiol dari Dinamo Zagreb

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 29 Sep 2020, 07:00 WIB
Josko Gvardiol Pindah ke RB Leipzig di Musim Panas 2021

Josko Gvardiol Resmi Pindah ke RB Leipzig (Sumber: Twitter)

Berita Transfer: Klub papan atas Bundesliga, RB Leipzig kini telah resmi mendatangkan bek berkebangsaan Kroasia, Josko Gvardiol dari Dinamo Zagreb. Ia dikontrak selama lima tahun, yang mana kontraknya baru akan aktif per 1 Juli 2021 mendatang.

Dengan demikian, bek belia berusia 18 tahun itu baru akan membela Die Bullen pada musim kompetisi 2021/22. Selain RB Leipzig, Gvardiol sebenarnya juga menarik minat klub-klub Eropa lainnya, seperti Leeds United dan Hertha Berlin.

Ketertarikan mereka kepada Gvardiol tak lepas dari penampilan apiknya bersama Dinamo Zagreb pada musim 2019/20 yang lalu. Di usia yang masih sangat muda, ia telah mampu mencatat 11 penampilan di Liga Kroasia dan mencetak 1 gol.

“Di Josko Gvardiol, kami telah merekrut salah satu bek bertalenta terbaik di Eropa,” kata Direktur Olahraga RB Leipzig, Markus Krösche dengan sangat antusias, dikutip laman Bundesliga.

“Sebagai bek kaki kiri, dia membuat kami lebih serba bisa di lini belakang. Dia berusia 18 tahun, masih muda, tapi dia sangat dewasa baik sebagai pribadi maupun sebagai pesepakbola. Sejalan dengan filosofi kami, kami akan membantunya untuk tumbuh sebagai pemain dan berkembang sebagai seorang pemain sepakbola,” lanjutnya.

Berdasarkan informasi dari laman Transfermarkt, selain terbiasai berperan sebagai bek tengah, pemain kelahiran Zagreb, Kroasia itu juga bisa dimainkan sebagai bek kiri, yang akan menambah kedalaman lini pertahanan Die Bullen pada musim 2021/22 mendatang.

Artikel Tag: Josko Gvardiol, rb leipzig, Dinamo Zagreb

830  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini