Resmi! Persija Ditukangi Pelatih yang Pernah Juara LCA

Penulis: Dayat Huri
Senin 13 Jan 2020, 15:00 WIB
Resmi! Persija Ditukangi Pelatih yang Pernah Juara LCA

Sergio Farias resmi tukangi Persija Jakarta/foto net

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persija Jakarta menunjukkan keseriusannya menatap kompetisi 2020 dengan mendatangkan pelatih asal Brasil, Sergio Farias sebagai juru racik anyar. Pelatih 52 tahun itu dikenal memiliki segudang prestasi, diantaranya merengkuh gelar juara Liga Champions Asia 2009 bersama Pohang Steelers pada 2009 silam.

Tidak hanya capaian prestasi bersama klub, ia juga tercatat pernah menukangi timnas Brasil U-19. Kala itu Sergio Farias sukses mengantarkan tim Samba menjadi yang terbaik pada Campeonato Sul Americano 2000.

Presiden klub Persija, Ferry Paulus mengaku bahwa perekrutan Sergio Farias tersebut merupakan keputusan bersama manajemen karena sang pelatih dinilai pilihan yang tepat untuk menangani Macan Kemayoran. Farias sendiri diikat dengan durasi kontrak selama satu musim.

"Kami resmi teken kontrak dengan Sergio Farias sebagai pelatih Persija untuk kompetisi tahun ini. Rekam jejaknya yang bagus, membuat Persija tertarik merekrut dia," ujar Ferry Paulus, Minggu (12/1).

Diakui Ferry, prestasi Sergio Farias yang pernah tercatat sebagai pelatih terbaik K-League pada 2007 menjadi pertimbangan utama Macan Kemayoran menunjuknya sebagai nakhoda anyar.

"Ia pun sebelumnya pernah di tim asal Korea Selatan dan hasilnya bagus. Itu pertimbangan kami merekrut dia. Mudah-mudahan saja bisa membawa Persija juara. Apalagi target kami di tahun depan bisa kembali meraih juara," tambahnya.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa FP mengungkapkan bila Sergio Farias saat ini masih ada di negaranya, Brasil. Rencananya ia belum bisa bergabung pada latihan perdana Persija pada Senin, 13 Januari 2019 lantaran masih mengurusi urusan visa.

"Nanti asisten pelatih Sudirman bersama staf pelatih Persija akan memimpin latihan perdana. Setelah masalah administrasi selesai, ia akan bergabung dengan tim secepatnya," pungkasnya.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, sergio farias, Berita Transfer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/resmi-persija-ditukangi-pelatih-yang-pernah-juara-lca
1294  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini