Resmi! Liverpool Datangkan Dominik Szoboszlai dari RB Leipzig

Penulis: Depe Ptr
Minggu 02 Jul 2023, 22:24 WIB
Resmi, Liverpool Datangkan Dominik Szoboszlai dari RB Leipzig

Dominik Szoboszlai / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Liverpool telah menyelesaikan perekrutan kedua mereka musim panas ini setelah mengumumkan kedatangan Dominik Szoboszlai dari RB Leipzig.

The Reds telah berhasil mendapatkan jasa dari salah satu talenta paling menjanjikan di Eropa dengan bayaran sekitar 60 juta poundsterling.

Gelandang, yang telah menandatangani kontrak lima tahun, bergabung dengan Alexis Mac Allister sebagai bagian dari pembangunan kembali lini tengah skuat Jurgen Klopp.

Seperti kesepakatan Mac Allister, Liverpool mengaktifkan klausul pelepasan dalam kontrak sang gelandang, meski kali ini terjadi di menit-menit terakhir berlakunya klausul pelepasan.

Opsi 70 juta euro (60,1 juta poundsterling) akan berakhir pada 30 Juni dan Liverpool memilih untuk mengambil keuntungan penuh untuk mencegah persaingan dari klub lain.

Staf perekrutan memandang Szoboszlai sebagai alternatif yang bagus untuk mantan target Mason Mount karena usianya, fleksibilitasnya, dan kemudahan kesepakatan yang dapat dilakukan karena klausul pelepasannya.

Klopp mendapat ulasan cemerlang tentang pemain Hungaria dari teman dan mantan koleganya.

Newcastle juga dilaporkan tertarik pada Dominik Szoboszlai, tetapi keinginannya adalah datang ke Anfield, bukan St. James 'Park.

Szoboszlai kemungkinan akan beroperasi di sisi kanan lini tengah, dengan sesama pendatang baru Mac Allister hampir pasti akan mengambil slot kiri di lini tengah lapangan.

Pemain berusia 22 tahun itu juga mampu bermain di sejumlah posisi di lini tengah, serta di sayap kanan, dan fleksibilitasnya bisa menjadi aset utama karena Klopp ingin melanjutkan formasi 3-4-3-nya.

Artikel Tag: Liverpool, Dominik Szoboszlai, rb leipzig

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/resmi-liverpool-datangkan-dominik-szoboszlai-dari-rb-leipzig
3601  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini