Resmi: Lewis Baker Tinggalkan Chelsea untuk Stoke City Secara Permanen

Penulis: A Mahfuda
Senin 17 Jan 2022, 06:15 WIB
Lewis Baker (Sumber: IMAGO / PRiME Media Images)

Lewis Baker (Sumber: IMAGO / PRiME Media Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Gelandang Lewis Baker kini telah resmi meninggalkan Chelsea untuk menandatangani kontrak permanen dengan Stoke City.

Kepindahan tersebut sekaligus mengakhiri hubungan 17 tahun The Blues dengan Lewis Baker, yang merupakan lulusan akademi di Cobham.

Seperti dikonfirmasi dari laman web resmi Chelsea, dia sekarang akan bergabung ke Stoke City dengan status transfer permanen.

Baker membuat penampilan keduanya bagi tim London Barat melawan Chesterfield di ajang Piala FA pada Januari ini, delapan tahun setelah debutnya di klub.

Langkah tersebut dilakukan setelah Baker dikabarkan menolak pinangan dari klub Ligue 1 karena ia lebih suka tetap tinggal di Inggris.

Sebelumnya Baker pernah dipinjamkan ke Belanda, Turki dan Jerman, sementara terakhir kali dia bermain sebagai pinjaman di Inggris terjadi pada 2019 ketika bersama Reading.

Dengan kontraknya yang akan habis pada akhir musim ini, tak diketahui apakah The Blues menerima bayaran untuk transfer Baker tersebut atau membiarkannya pergi dengan gratis karena lamanya waktu yang dia habiskan di Stamford Bridge.

Pemain berusia 26 tahun tersebut sudah berada di klub selama lebih dari 16 tahun sejak usia muda. Baker bermain untuk tim Thomas Tuchel sebagai bek tengah selama pramusim dan ia kembali tampil di posisi tersebut saat turun dari bangku cadangan melawan Chesterfield namun tak tampil cukup mengesankan di samping Malang Sarr.

Dengan kepergian Baker, ada satu tempat di skuat The Blues untuk registrasi Liga Champions dan Premier League yang kosong dan diyakini Kenedy akan mengisi tempat tersebut setelah kembali dari masa pinjamannya di Flamengo.

Artikel Tag: Lewis Baker, Chelsea, Stoke City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/resmi-lewis-baker-tinggalkan-chelsea-untuk-stoke-city-secara-permanen
836  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini