Resmi! Inter Milan Permanenkan Status Francesco Acerbi

Penulis: Demos Why
Sabtu 08 Jul 2023, 07:56 WIB
Bek Inter Milan, Francesco Acerbi.

Francesco Acerbi. (Foto: Chris Ricco)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Inter Milan secara resmi mengumumkan bahwa mereka telah menggunakan opsi untuk mengaktifkan opsi pembelian Francesco Acerbi di musim panas ini.

Pemain bertahan yang sangat berpengalaman ini bergabung dengan Nerazzurri pada musim panas lalu dengan status pinjaman dari Lazio. Inter Milan memiliki opsi untuk mempertahankan sang pemain secara permanen dan mereka memutuskan untuk menggunakan opsi tersebut.

Klub membuat pengumuman tersebut dalam sebuah pernyataan singkat yang dipublikasikan di situs resmi klub.

"FC Internazionale Milano dapat mengumumkan bahwa telah menggunakan opsi untuk mengubah kesepakatan peminjaman Francesco Acerbi menjadi permanen dari Lazio," demikian bunyi pernyataan resmi klub.

Pemain berusia 35 tahun tersebut mendapatkan status permanen setelah menjalani musim pertama yang mengesankan di Giuseppe Meazza.

Pemain asal Italia itu terbukti menjadi pemain yang dapat diandalkan di lini belakang. Ia merebut posisi mantan rekan setimnya di Lazio, Stefan de Vrij, untuk menjadi pilihan utama di jantung pertahanan dalam formasi tiga bek yang diterapkan oleh Simone Inzaghi.

Meskipun usianya sudah cukup senior, ia tetap menjadi bek tengah yang kompeten. Ia juga merupakan pemain andalan di tim nasional Italia.

Musim lalu, ia tampil sebanyak 49 kali untuk Nerazzurri di seluruh kompetisi, dengan menyumbangkan satu gol dan satu assist. Ia hanya mencatatkan lima kartu kuning.

Acerbi memulai kariernya di Pavia sebelum menikmati kesuksesan bersama Chievo Verona pada musim 2011/12. Meskipun waktunya di AC Milan tidak berhasil, ia berhasil mengatasi segala rintangan dan kembali dengan lebih kuat setelah menderita penyakit serius, menghidupkan kembali kariernya dengan penampilan yang mengesankan di Sassuolo.

Sang pemain bertahan bergabung dengan Lazio pada tahun 2018, menikmati empat musim yang luar biasa di ibu kota sebelum menandatangani kontrak dengan Inter pada tahun 2022.

Artikel Tag: Francesco Acerbi, Inter Milan, Lazio

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/resmi-inter-milan-permanenkan-status-francesco-acerbi
1012  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini