Resmi: Ini Skuad Timnas Inggris di Euro 2024, Rashford & Hendo Tak Diajak

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 22 Mei 2024, 05:30 WIB
Timnas Inggris

Gareth Southgate Memberi Arahan kepada Para Pemain Timnas Inggris (Sumber: Catherine Ivill/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Pelatih Gareth Southgate akhirnya mengumumkan nama-nama pemain yang akan ia panggil untuk membela Timnas Inggris di Piala Eropa atau Euro 2024 mendatang. Ada beberapa kejutan dalam daftar kali ini.

Gareth Southgate memilih untuk tidak memanggil penyerang Manchester United, Marcus Rashford, karena performannya yang menurun. Sejauh musim 2023/24, penyerang berusia 26 tahun itu hanya mampu mencetak tujuh gol dan menyumbang dua assists dari total 33 penampilannya bersama The Red Devils.

Rashford sudah bermain sebanyak tujuh kali untuk Timnas Inggris di sepanjang musim ini, sebelum akhirnya Southgate habis kesabaran dan memilih untuk tidak memanggilnya pada jeda internasional Maret 2024 yang lalu.

Sementara mantan kapten The Three Lions, Jordan Henderson, juga tidak diajak Gareth Southgate ke Piala Eropa 2024. Mantan gelandang andalan Liverpool yang sempat membela Al-Ettifaq dan kini bermain untuk Ajax Amsterdam itu memang tak kunjung menunjukkan penampilan terbaiknya. Henderson sempat dipanggil untuk membela Timnas Inggris pada jeda internasional Maret yang lalu, hanya saja ia sama sekali tidak dimainkan pada laga melawan Brasil dan Belgia.

Berikut Adalah Daftar Skuad Resmi Timnas Inggris untuk Piala Eropa 2024

Kiper:Jordan Pickford (Everton), Dean Henderson (Crystal Palace), Aaron Ramsdale (Arsenal), James Trafford (Burnley).

Bek:Lewis Dunk (Brighton), Joe Gomez (Liverpool), Marc Guehi (Crystal Palace), Jarrad Branthwaite (Everton), Ezri Konsa (Aston Villa), Jarell Quansah (Liverpool), Luke Shaw (Manchester United), Harry Maguire (Manchester United), John Stones (Manchester City), Kieran Trippier (Newcastle), Kyle Walker (Manchester City)

Gelandang:Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Curtis Jones (Liverpool), Conor Gallagher (Chelsea), Kobbie Mainoo (Manchester United), Declan Rice (Arsenal), Adam Wharton (Crystal Palace).

Penyerang:Jude Bellingham (Real Madrid), Eberechi Eze (Crystal Palace), Phil Foden (Manchester City), Jarrod Bowen (West Ham), Anthony Gordon (Newcastle), Harry Kane (Bayern Munich), James Maddison (Tottenham), Jack Grealish (Manchester City), Cole Palmer (Chelsea), Bukayo Saka (Arsenal), Ivan Toney (Brentford), Ollie Watkins (Aston Villa).

Artikel Tag: Timnas Inggris, Gareth Southgate

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/resmi-ini-skuad-timnas-inggris-di-euro-2024-rashford-hendo-tak-diajak
245  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini