Resmi Berpisah, Mauricio Pochettino Masih Punya Satu Laga di Stamford Bridge

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 22 Mei 2024, 14:30 WIB
Mauricio Pochettino hanya satu musim memimpin Chelsea

Mauricio Pochettino hanya satu musim memimpin Chelsea. (Foto: Robin Jones/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mauricio Pochettino akan kembali ke Stamford Bridge dalam waktu dekat untuk sebuah pertandingan amal, meski pelatih asal Argentina tersebut baru saja meninggalkan Chelsea dengan kesepakatan bersama.

Kepergian Mauricio Pochettino dari Chelsea dikonfirmasi dua hari setelah musim berakhir dalam sebuah perpisahan yang dikatakan bersifat damai. Keputusan tersebut diambil setelah pelatih berusia 52 tahun ini melakukan diskusi akhir musim dengan direktur olahraga Laurence Stewart dan Paul Winstanley.

Namun, Pochettino bisa segera kembali ke London barat dalam beberapa minggu ke depan. Mantan bos Tottenham ini dijadwalkan memimpin Soccer Aid World XI untuk tahun kedua berturut-turut, saat pertandingan amal ini berlangsung di Stamford Bridge pada 9 Juni. Pertandingan tahunan yang telah mengumpulkan lebih dari 90 juta poundsterling untuk UNICEF sejak 2006 ini akan mempertemukan Pochettino dengan mantan manajer The Blues lainnya, Frank Lampard. Mantan gelandang tersebut akan memimpin tim Inggris bersama Harry Redknapp dan Robbie Williams.

Tidak sedikit mantan perwakilan Chelsea yang akan tampil, termasuk Eden Hazard yang akan bermain setelah pensiun pada Oktober 2023. Pemain asal Belgia ini meninggalkan London barat menuju Real Madrid pada musim panas 2019 setelah tujuh tahun berkarier di Stamford Bridge. Kembalinya Pochettino ke bangku cadangan kemungkinan akan membuatnya berinteraksi dengan para pendukung untuk pertama kalinya setelah kepergiannya. Sang pelatih tidak mengucapkan selamat tinggal kepada para penggemar setelah pertandingan terakhir The Blues, karena ia harus masuk ke dalam untuk menyelesaikan tugas medianya.

Mantan manajer Paris Saint-Germain tersebut tetap berada di London setelah pertandingan, sementara stafnya bersiap untuk pergi berlibur. Ia melakukan diskusi dengan klub yang kemudian memutuskan bahwa mereka harus berpisah. Setelah awal yang sulit di Chelsea, Pochettino mengakhiri waktunya di klub dengan catatan positif.

Pelatih asal Argentina ini berhasil membawa timnya ke kompetisi Eropa setelah meraih lima kemenangan beruntun di Premier League. Jika Manchester United kalah dari Manchester City di final Piala FA, The Blues akan lolos ke Liga Europa. Meskipun mengalami cedera dan melatih skuat termuda di Premier League, Pochettino mampu membawa timnya ke posisi keenam di liga serta ke final Carabao Cup dan semifinal Piala FA.

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Chelsea, Stamford Bridge

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/resmi-berpisah-mauricio-pochettino-masih-punya-satu-laga-di-stamford-bridge
912  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini