Resmi Berpisah dengan Chelsea, Charly Musonda Tulis Surat Perpisahan

Penulis: A Mahfuda
Rabu 25 Mei 2022, 10:52 WIB
Charly Musonda (Sumber:Instagram)

Charly Musonda (Sumber:Instagram)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Winger Chelsea, Charly Musonda, menulis surat perpisahan emosional setelah mengonfirmasi kepergiannya untuk mengakhiri satu dekade masa baktinya di klub London Barat. Ia juga berjanji akan terus bermain meski mengalami cedera lutut serius.

Pemain asal Belgia tersebut pindah ke Stamford Bridge di usia 15 tahun pada 2012 silam sebagai salah satu talenta muda potensial di akademi Chelsea. Dia kemudian membuat debutnya selama era Antonio Conte.

Akan tetapi cedera PCL yang dialaminya saat dipinjamkan ke Vitesse membuat Charly Musonda harus absen sejak 2018. Meski masih menyimpan harapan bermain bersama The Blues lagi, dia kini mengambil keputusan sulit untuk meninggalkan klub ketika kontraknya berakhir.

Pemain berusia 25 tahun itu pun menuliskan surat perpisahan yang emosional untuk para penggemar, yang sekaligus mengonfirmasi kepergiannya dari Stamford Bridge setelah 10 tahun lamanya dia berada di sana.

“Sepertinya kemarin saya tiba di Cobham, dan klub sepakbola CheIsea menyambut saya dan keluarga saya di rumah baru saya. Sekarang sudah 10 tahun sejak hari itu dan hari ini saat musim berakhir, perjalanan itu telah berakhir,” tulisnya dalam surat panjang yang ia unggah di Instagram pribadinya.

Bercerita tentang debutnya untuk tim utama, dia mengatakan, “Dari usia 15 sampai 21, saya bekerja sangat keras untuk membuat debut profesional saya di CheIsea, pada saat itu sangat sulit untuk melakukannya, dan saya akan selalu bersyukur atas kesempatan untuk bisa bermain di Bridge mengenakan kemeja biru, yang tidak pernah diberikan atau tidak boleh dianggap remeh, terutama dari tempat asal saya.”

Soal masa depannya setelah meninggalkan The Blues, Musonda melanjutkan, “Seperti apa masa depan sepakbola saya atau di mana masih belum diketahui, tapi yang saya tahu adalah bahwa ketika sedang cedera, saya menemukan kekuatan mental saya adalah ketabahan saya, bukan bakat. Hal lain yang pasti adalah saya akan kembali bermain musim depan.”

Artikel Tag: charly musonda, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/resmi-berpisah-dengan-chelsea-charly-musonda-tulis-surat-perpisahan
1072  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini