Resmi: Atalanta Datangkan Ademola Lookman dari RB Leipzig

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 05 Agu 2022, 23:00 WIB
Atalanta

Ademola Lookman (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Klub Serie A, Atalanta, resmi mendatangkan winger kiri RB Leipzig, Ademola Lookman, dengan nilai transfer sebesar 15 juta euro atau setara dengan 227,6 miliar rupiah, sudah termasuk dengan bonus. Ia diikat kontrak selama empat tahun ke depan atau hingga musim panas 2026 mendatang, ditambah opsi perpanjangan kontrak selama satu tahun jika penampilannya mengesankan.

Musim lalu Ademola Lookman menjalani masa peminjaman bersama Leicester City di Inggris, yang mana ia berhasil mencetak delapan gol dan menyumbang lima assists dari total 42 pertandingan kompetitif yang dijalaninya. Ia akan menjadi tambahan yang cukup bagus bagi lini serang Atalanta, karena pemain berusia 24 tahun itu juga memiliki fleksibilitas. Selain sebagai winger kiri, Lookman juga bisa diposisikan sebagai winger kanan dan second striker.

Kedatangan Lookman membuat Atalanta bakal mengizinkan Aleksei Miranchuk untuk menjalani tes medis bersama Torino, yang akan menjadi awal dari langkah pinjamannya musim depan dengan opsi pembelian permanen.

Ademola Lookman adalah pemain yang lahir di London, Inggris, namun memilih untuk mewakili Timnas Nigeria, yang merupakan negara orang tuanya, di pertandingan internasional. Di masa lalu, ia pernah menjadi bagian dari tim kelompok umur The Three Lions, sebelum kemudian memutuskan bergabung dengan Timnas Nigeria dan sampai saat ini ia telah mendapat empat caps internasional dan menyumbang satu gol saat mengalahlkan São Tomé and Príncipe dengan skor telak 10-0 di babak kualifikasi Piala Afrika 2023.

Artikel Tag: Atalanta, Ademola Lookman, rb leipzig

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/resmi-atalanta-datangkan-ademola-lookman-dari-rb-leipzig
653  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini