Resmi: AS Roma Datangkan Evan Ndicka dari Eintracht Frankfurt

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 21 Jun 2023, 23:45 WIB
AS Roma

Evan Ndicka (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: AS Roma telah mengonfirmasi bahwa mereka telah berhasil mendatangkan bek asal Perancis, Evan Ndicka, dengan status bebas transfer setelah kontraknya bersama Eintracht Frankfurt berakhir pada musim panas tahun ini.

Kepindahan pemain berusia 23 tahun itu sebenarnya sudah terendus sejak minggu lalu, hanya saja kedua belah pihak belum ada yang berani mengakuinya secara terang-terangan ke media. Kini, AS Roma telah mengonfirmasi secara resmi bahwa Evan Ndicka akan menjadi bagian dari mereka selama lima tahun ke depan atau sampai musim panas 2028 mendatang.

Ndicka adalah pemain binaan klub Perancis, Auxerre, sebelum ia memutuskan bergabung bersama Eintracht Frankfurt pada tahun 2018 silam. Selama membela klub berjuluk Die Adler tersebut, ia berhasil mencatat 134 penampilan di Bundesliga dan mencetak sepuluh gol. Ia juga menjadi sosok vital dibalik keberhasilan Frankfurt juara Liga Europa musim 2021/22 lalu.

Usai resmi menjadi pemain AS Roma, Ndicka berani secara terang-terangan mengungkapkan alasannya memilih bergabung bersama klub ibu kota Italia tersebut.

“Cara proyek itu dijelaskan kepada saya bersama dengan sejarah dan prestise klub ini membuat saya ingin datang ke Roma. Ini adalah kota yang fantastis yang hidup untuk mencintai sepak bola,” kata Ndicka kepada situs web Roma.

Selain berposisi asli sebagai bek tengah, Evan Ndicka juga bisa bermain sebagai bek sayap kiri dalam situasi tertentu.

“Meski usianya masih muda, Evan mampu menjadi pemain yang matang dengan segudang pengalaman dari salah satu liga paling bergengsi. Dia juga memainkan peran kunci dalam kesuksesan klub sebelumnya di Eropa,” kata direktur olahraga Roma, Tiago Pinto.

Artikel Tag: AS Roma, Evan N'Dicka, Eintracht Frankfurt

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/resmi-as-roma-datangkan-evan-ndicka-dari-eintracht-frankfurt
1039  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini