Rencana Beto untuk Gantung Sepatu di Usia 42 Tahun

Penulis: Dayat Huri
Kamis 28 Mei 2020, 19:30 WIB
Rencana Beto untuk Gantung Sepatu di Usia 42 Tahun

Penyerang Madura United, Alberto Goncalves/foto dok MU

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Usia adalah momok bagi pesepak bola. Penurunan performa karena bertambahnya usia adalah hal yang tak bisa dihindari. Hal sama juga dialami oleh penyerang naturalisasi Alberto Goncalves yang tahun ini menginjak usia 40 tahun.

Meski sudah jauh melewati usia emasnya sebagai pesepak bola, penyerang klub Madura United itu mengaku masih ingin terus bermain dan dia cukup yakin dengan kemampuan yang dimilikinya.

"Saya masih bisa main bola dua tahun lagi," katanya seperti dilansir laman Jawa Pos.

Artinya, mantan penyerang Persipura Jayapura dan Sriwijaya FC itu baru akan pensiun ketika usianya sudah 42 tahun. Beto tahu usia tersebut sudah sangat uzur bagi pemain sepak bola. Namun, dia punya alasan harus gantung sepatu pada usia 42 tahun.

"Karena saya memang cinta sepak bola," terangnya.

Selain itu, Beto mempertimbangkan kehidupan keluarganya jika harus pensiun. Sebab, dia masih menghidupi keluarganya di Brasil.

"Masih banyak orang yang bergantung kepada saya. Istri, anak, dan ibu saya di Brasil. Semua hidupnya bergantung dari saya. Karena saya kerja untuk mereka," ujarnya.

Karena itu, Beto termasuk salah satu pemain yang getol menjaga kondisi di tengah penghentian kompetisi Liga 1 Indonesia 2020 untuk sementara waktu. Saat ini dia memilih pulang ke Brasil untuk bisa lebih fokus berlatih.

"Di sini (Brasil) ada banyak fasilitas untuk saya latihan. Jadi, saya bisa menjaga kondisi lebih baik lagi," pungkasnya.

Beto sendiri memang sudah malang melintang di sejumlah klub tanah air, mulai dari Persipura Jayapura, Arema FC, Sriwijaya FC, dan Persija Jakarta pernah diperkuatnya. Ia selalu jadi andalan utama klub-klub tersebut untuk bisa membobol gawang lawan.

Artikel Tag: Liga 1, madura united, Alberto Goncalves, timnas Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rencana-beto-untuk-gantung-sepatu-di-usia-42-tahun
937  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini