Rencana Bayern: Perbarui Kontrak Nubel dan Pinjamkan Lagi ke VfB Stuttgart

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 03 Jan 2024, 16:15 WIB
VfB Stuttgart

Alexander Nubel (Sumber: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich kini memiliki empat kiper dengan kualitas yang mumpuni, yaitu Manuel Neuer, Sven Ulreich, Daniel Peretz, dan kiper yang kini sedang dipinjamkan ke VfB Stuttgart, Alexander Nubel. Menurut berita terbaru yang bersumber dari wartawan Sport Bild, Tobi Altschäffl, Bayern kemungkinan bakal memperpanjang kontrak Nubel.

Saat ini kontrak Alexander Nubel bersama Bayern Munich masih berlangsung hingga musim panas 2025 mendatang. Tobi Altschäffl mengabarkan bahwa Bayern berencana untuk memperpanjang kontraknya selama satu tahun atau hingga musim panas 2026 mendatang, dan kemudian kembali meminjamkannya ke VfB Stuttgart. 

Bayern memiliki maksud terselubung dibalik hal tersebut, karena apabila perpanjangan kontrak itu terjadi mereka bisa melepas Nubel dengan nilai transfer yang lebih tinggi. Menurutnya informasi di laman Transfermarkt, nilai transfer Alexander Nubel kini hanya sebesar sepuluh juta euro. 

Rumornya Bayern akan mulai membahas potensi perpanjangan kontrak Nubel antara Februari hingga Maret 2024 mendatang.

Hanya saja kemungkinan Nubel akan menolak tawaran perpanjangan kontrak yang diberikan oleh Bayern Munich, karena dirinya tidak ingin hanya bermain sebagai kiper pinjaman. Sejak didatangkan Bayern dari Schalke 04 pada musim panas 2020 yang lalu, Nubel tidak pernah menjadi pemain utama Bayern. Ia justru lebih sering dipinjamkan ke klub lain, seperti dipinjamkan ke AS Monaco selama dua musim (2021-2023) dan kemudian dipinjamkan ke VfB Stuttgart selama satu musim.

Selama membela Stuttgart, penjaga gawang berusia 27 tahun itu telah memainkan 19 laga dengan mencatat sembilan kali clean sheet dan hanya kemasukan 19 gol.

Artikel Tag: vfb stuttgart, alexander nubel, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rencana-bayern-perbarui-kontrak-nubel-dan-pinjamkan-lagi-ke-vfb-stuttgart
482  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini