Renan Lodi Bersinar Saat Brazil Tundukkan Venezuela

Penulis: Vina Enza
Minggu 15 Nov 2020, 10:14 WIB
Lodi

Renan Lodi (foto:en24)

Berita Sepak Bola Internasional: Renan Lodi, bintang Atletico Madrid bersinar saat Brazil menaklukkan Venezuela di lanjutan pertandingan kualifikasi Piala Dunia yang berlangsung pada Jumat (13/11) malam waktu setempat. Sang defender menjadi bek kiri pilihan pertama pelatih Tite.

Bintang Atletico Madrid, Renan Lodi bersinar untuk Brazil pada Jumat (13/10) malam waktu setempat di Sao Paulo saat Selecao mengalahkan Venezuela 1-0 di pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL. Lodi menjadi pilihan utama pelatih Tite di sektor bek kiri setelah penolakan Marcelo dan penampilan Alex Sandro yang tidak konsisten.

Seperti dilansir Mundo Deportivo, sang bek kiri menjadi salah satu dari sedikit pemain Brazil yang penampilannya gemilang di laga tersebut karena timnas paling sukses di Piala Dunia tersebut terlihat sangat kesulitan menaklukkan Venezuela di Morumbi. Mereka menang berkat gol tunggal Roberto Firmino di menit ke-67 sehingga menghantarkan mereka selangkah lebih maju menuju gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar.

ia sangat berkontribusi di permaina menyerang yang diperagakan oleh Selecao sepangang laga dengan memberikan assistya pada gol Richarlison untuk membuka keunggulan akan tetapi dianulir VAR karena offside. Ia kemudian terlibat lagi pada gol Firmino, ia menjadi penghubung dengan Lucas Paqueta dan Everton Cebolinha sebelum bola bergulir menuju ke kaki pemain Liverpool bernomor sembilan tersebut untuk membuat timnya unggul hingga peluit panjang dibunyikan.

Tambahan tiga poin memantapkan posisi Brazil di puncak klasemen unggul dua poin dari Argentina yang berada di posisi kedua, selanjutnya mereka akan bertandang ke Montevideo untuk menghadapi Luis Suarez dkk, Uruguay yang baru saja memberikan Kolombia kekalahan terburuk di kandang mereka selama 82 tahun terakhir. Lodi merupakan pemain kelahiran Sao Paulo dan bergabung dengan Atleti dari Athletico Paranaense di 2019 lalu.

Artikel Tag: Lodi, Brazil, Atletico Madrid

1663  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini