Reky Petik Pelajaran Dari Laga Uji Coba Melawan Persikabo

Penulis: M. Aldi
Rabu 30 Nov 2022, 12:00 WIB
Kiper Persib, Reky Rahayu ketika berusaha menutup ruang tembak Arsan Makarin di sesi latihan

Kiper Persib, Reky Rahayu ketika berusaha menutup ruang tembak Arsan Makarin di sesi latihan

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Hasil positif dalam laga uji coba tidak lantas membuat Persib Bandung berpuas diri. Reky Rahayu mengatakan masih ada kekurangan yang perlu dibenahi baik secara tim maupun individual.

Sebagai penjaga gawang, dia juga masih memiliki banyak catatan untuk dievaluasi. Salah satunya dalam penampatan posisi ketika mengantisipasi set piece lawan. Pada laga melawan Persikabo, dia kebobolan dari situasi tendangan bebas.

Reky mengira Tegar Infantrie yang mengeksekusi bola akan mengirim umpan ke kotak penalti. Namun keputusannya itu salah karena bola dilepaskan langsung oleh Tegar ke tiang dekat. Sang kiper pun mati langkah dan gagal melakukan penyelamatan.

"Kemarin ada pelajaran sangat banyak, di situasi lebih intens, posisi saya juga kemarin out of position, tadi juga ada koreksi, sudah dievaluasi oleh coach mengenai pertandingan kemarin," ujar sang kiper saat diwawancara.

Tapi secara keseluruhan juga dia melihat Persib bermain dengan baik. Chemistry sudah terjalin dengan baik satu sama lain. Organisasi antar lini juga terkoneksi dengan mulus. Menurutnya itu adalah hasil dari latihan intensif beberapa pekan terakhir.

"Pertandingan kemarin berkat latihan, dari latihan yang terus meningkat akhirnya di pertandingan terakhir muncul semua, apa yang dilakukan saat latihan ada semua," kata mantan kiper Kalteng Putra ini.

Menurutnya Persib sudah siap bertanding andai kompetisi jadi dimulai akhir pekan ini seperti draft jadwal yang sudah tersebar. "Sebagai pemain kami siap, siapapun nanti yang main kami memberi support. Pokoknya kami siap buat pertandingan dimulai kick off," kata kiper 29 tahun ini.

Lanjutan Liga 1 2022/2023 sendiri rencananya dimainkan dalam sistem bubble untuk sisa putaran pertama. Artinya dari laga pekan ke-12 hingga 17, semua laga tidak boleh disaksikan langsung oleh penonton di tribun.

Menurutnya, ini tentu akan mengurangi gairah suasana di lapangan. Tapi Reky menegaskan semangat untuk menunjukan performa terbaik tidak luntur. "Tanpa penonton ya sudah pasti berkurang (antusiasme) tetapi kami pastinya tetap semangat," tukasnya.

Artikel Tag: Reky Rahayu, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/reky-petik-pelajaran-dari-laga-uji-coba-melawan-persikabo
1084  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini