Rekor Simeone di Atletico Madrid Lebih Baik Ketimbang Ferguson dan Wenger

Penulis: Vina Enza
Jumat 10 Mar 2023, 07:22 WIB
Simeone

Diego Simeone (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Diego Simeone memang tidak bisa mempersembahkan trofi untuk Atletico Madrid musim ini setelah tersingkir dari Liga Champions sebelum Natal dan juga Copa del Rey sebelum Februari, namun demikian statistik terkininya menunjukkan kesuksesan luar biasa di era kepelatihannya di ibukota Spanyol.

Diego Simeone baru-baru ini menorehkan jumlah pertandingan ke-613 di era kepelatihannya di Atletico Madrid saat melawan Sevilla, kemenangan 6-1 menghantarkannya menjadi pelatih dengan paling banyak pertandingan di sepanjang sejarah klub melampaui rekor pelatih legendaris Luis Aragones.

Seperti dilansir Statsatm, rekor Simeone mungkin lebih dibandingkan yang diapresiasi oleh orang-orang, dalam 613 pertandingan pertamanya jika dibandingkan 613 laga pertama Sir Alex Ferguson dan 613 laga pertama Arsene saat melatih di Manchester United dan Arsenal, pelatih asal Argentina tersebut memiliki rekor terbaik.

Cholo memenangkan 359 dari pertandingannya, imbang 143 dan kalah 111. Ferguson menang 331, imbang 169 dan kalah 113, sedangkan Wenger menang 39, imbang 153 dan kalah 111. Sementara itu pelatih asal Argentina tersebut memiliki prosentase kemenangan yang paling tinggi (58.6%) dibandingkan Ferguson (54%) dan Wenger (56,9%).

Sedangkan United juga bukan raksasa hari ini seperti saat Ferguson menangani, ada pendapat bahwa Cholo melakukannya dengan sumber daya yang kurang dan pastinya dengan jarak lebih besar dibandingkan pemuncak klasemen.

Itu menghiasi torehan luar biasa yang dilakukan oleh Simeone di Los Rojiblancos dalam 12 tahun terakhir. Ferguson telah melatih 1.390 pertandingan selama 27 tahun di United, sementara Wenger mencatatkan 1.228 pertandingan selama 22 tahun menangai The Gunners.

Artikel Tag: Simeone, Atletico Madrid, Argentina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rekor-simeone-di-atletico-madrid-lebih-baik-ketimbang-ferguson-dan-wenger
1136  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini