Rekor Mourinho di AS Roma Ternyata Tak Lebih Bagus dari Paulo Fonseca

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 09 Nov 2021, 16:39 WIB
Mengacu pada 12 laga Serie A yang sudah dimainkan, rekor Jose Mourinho bersama AS Roma ternyata tidak lebih baik dari catatan milik Paulo Fonseca musim lalu / via Getty Images

Mengacu pada 12 laga Serie A yang sudah dimainkan, rekor Jose Mourinho bersama AS Roma ternyata tidak lebih baik dari catatan milik Paulo Fonseca musim lalu / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Serie A: Penunjukan Jose Mourinho sebagai manajer baru AS Roma memunculkan harapan dari para tifosi bahwa The Special One bisa mengembalikan kejayaan Giallorossi. Namun dari catatan yang sudah dibuat Mou sejauh ini, rekor miliknya ternyata masih di bawah manajer Roma musim lalu yaitu Paulo Fonseca.

Seperti diketahui, Jose Mourinho resmi meneken kontrak berdurasi tiga tahun pada musim panas lalu untuk menggantikan Paulo Fonseca yang memilih untuk mundur dari jabatannya.

Di awal masa kepelatihan Mou, AS Roma sebenarnya berhasil tampil impresif dengan sukses memetik enam kemenangan di tujuh pertandingan pertama.

Namun sejak saat itu performa tim serigala ibukota langsung menurun drastis, dimulai dari kekalahan tipis 2-3 di tangan Lazio pada bulan September.

Terhitung dari 12 giornata yang sudah berlangsung, Roma asuhan Mourinho kini sudah menelan lima kekalahan.

Catatan itu tak lebih baik dari milik Paulo Fonseca karena di musim lalu Roma terhitung hanya kalah tiga kali saja di jumlah laga yang sama.

Sontak rekor ini pun patut menjadi perhatian, apakah benar Mourinho sudah menjadi pengganti yang paling pas untuk Fonseca atau tidak.

Selain rekornya yang kalah dari Fonseca, Mourinho juga menjadi sorotan akhir-akhir ini berkat hubungannya yang kurang harmonis dengan para pemain Giallorossi.

Ia bahkan sampai memarkir sejumlah pemain inti Giallorossi, usai tim asuhannya kalah telak 1-6 dari Bodo/Glimt di ajang UEFA Conference League Oktober silam.

Dalih Mourinho saat itu adalah ia tak bisa berbuat banyak lantaran skuat yang dimilikinya sekarang begitu tipis dan ia pun tidak bisa merotasi pemain pilihannya.

Artikel Tag: AS Roma, Jose Mourinho, Paulo Fonseca

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rekor-mourinho-di-as-roma-ternyata-tak-lebih-bagus-dari-paulo-fonseca
419  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini