Rekor Kemenangan City Terhenti, Guardiola Mengaku Tak Menyesal

Penulis: Demos Why
Minggu 09 Des 2018, 07:29 WIB
Rekor Kemenangan City Terhenti, Guardiola Mengaku Tak Menyesal

Pep Guardiola (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku sama sekali tak memiliki penyesalan usai timnya mendapatkan kekalahan pertama mereka di Premier League. Sang manajer justru tetap memberikan pujian bagi penampilan timnya saat menghadapi Chelsea dini hari tadi.

Manchester City akhirnya tergelincir pada Premier League musim ini usai menelan kekalahan 2-0 dari Chelsea, Minggu (9/12) dini hari WIB. Dua gol kemenangan The Blues sendiri dicetak oleh N'Golo Kante dan David Luiz.

Kendati menelan kekalahan, namun The Cityzens sebenarnya mampu mendominasi jalannya laga serta menciptakan banyak peluang. Akan tetapi buruknya penyelesaian akhir membuat mereka gagal mencetak gol dan pulang dengan tangan hampa. Lain halnya dengan Chelsea yang mampu tampil lebih efektif dengan memanfaatkan setiap peluang yang tercipta secara maksimal.

"Hari yang buruk? Kami kalah jika Anda berpikir seperti itu, berarti Anda tak melihat pertandingannya. Chelsea tim yang bagus, memiliki pemain-pemain bagus. Tapi di babak pertama berjalan luar biasa, kami luar biasa," ujar Guardiola dilansir dari BBC.

"Secara umum kami fantastis. Saya tak punya penyesalan, kami bermain dan menunjukkan keinginan untuk menang. Kami menciptakan peluang. Mereka punya satu peluang di menit 44 dan membuat kami kebobolan. Kadang hal seperti itu terjadi."

Berdasarkan catatan statistik yang dilansir dari Whoscored, The Sky Blues memang lebih unggul dalam banyak aspek pada laga tersebut. Bukan hanya mampu mendominasi jalannya laga dengan penguasaan mencapai 75 persen, namun mereka juga memiliki catatan lebih baik dalam jumlah umpan yang sukses (88:82), total tembakan (1:8), dan dribel (19:10).

"City tampil lebih baik, kami menciptakan peluang, mereka (Chelsea) tak bisa bermain sebagaimana biasanya dengan penguasaan bola mencapai 75%. Tapi di level pertandingan seperti ini, dan juga di Liga Champions, lawan punya kualitas di mana mereka bisa mencetak gol dari peluang yang tidak berbahaya," pungkas Guardiola.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rekor-kemenangan-city-terhenti-guardiola-mengaku-tak-menyesal
644  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini