Rekor Kemenangan Beruntun Al-Hilal Pecah di Semifinal Liga Champions Asia

Penulis: Depe Ptr
Kamis 18 Apr 2024, 02:35 WIB
Rekor Kemenangan Beruntun Al-Hilal Pecah di Semifinal Liga Champions Asia

Al-Ain vs Al-Hilal via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Rekor Al-Hilal dengan 34 kemenangan berturut-turut terhenti pada Rabu (17/04) ketika tim asuhan Jorge Jesus kalah 4-2 dari Al-Ain di leg pertama semifinal Liga Champions Asia.

Hat-trick Soufiane Rahimi di babak pertama membuat tim dari Uni Emirat Arab itu menempatkan satu kaki mereka di final yang berlangsung bulan depan, setelah rentetan kemenangan tim yang bermarkas di Riyadh itu berakhir.

Kekalahan ini juga membuat Al-Hilal untuk pertama kalinya gagal menang di semua kompetisi sejak bermain imbang 1-1 dengan Damak pada 21 September.

Rahimi membuat timnya unggul pada menit keenam, mengarahkan bola ke sudut bawah gawang Mohammed Al-Owais setelah umpan Yahia Nader diteruskan ke penyerang Maroko tersebut di dalam kotak penalti.

Rahimi menggandakan keunggulan timnya 20 menit kemudian melalui penalti setelah Al-Owais melanggar sang striker saat ia berlari ke area penalti untuk menerima umpan lainnya dari Nader dan pemain berusia 27 tahun itu mencetak gol melalui tendangan penalti.

Al-Ain mendapat penalti kedua setelah tinjauan VAR yang panjang menyusul tekel Ali Al-Bulayhi yang tidak tepat terhadap Erik Jorgens, wasit Adham Makhadameh akhirnya mengonfirmasi keputusan aslinya dan Rahimi mengkonversinya pada menit ke-38.

Malcom membalaskan satu gol dari jarak dekat untuk Al-Hilal empat menit memasuki babak kedua ketika aksi Sergej Milinkovic-Savic membantu pemain Brasil itu mencetak gol.

Penalti Al-Ain lainnya di menit ke-55, kali ini dicetak oleh Kaku Paraguay setelah Rahimi dilanggar oleh Kalidou Koulibaly, memulihkan keunggulan tiga gol Al-Ain, tetapi Salem Al-Dawsari mencetak gol dengan sisa waktu 12 menit untuk memberikan harapan bagi timnya.

Pada akhirnya, skor 4-2 bertahan hingga akhir untuk kemenangan Al-Ain. Pemenang pertandingan ini akan menghadapi Ulsan Hyundai dari Korea Selatan atau Yokohama F Marinos dari Jepang bulan depan dalam dua leg final Liga Champions Asia.

Artikel Tag: AL Hilal, liga champions, Liga Champions Asia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rekor-kemenangan-beruntun-al-hilal-pecah-di-semifinal-liga-champions-asia
458  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini