Rekan Senegaranya Sarankan Erling Haaland Jajal Premier League

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 25 Nov 2021, 12:00 WIB
Erling Haaland

Erling Haaland (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Sampai saat ini nama Erling Haaland masih menjadi incaran banyak klub elit Eropa, menyusul ketajamannya yang semakin terasah di lini depan. Ia pun sempat dirumorkan lebih tertarik untuk menuju ke Liga Premier Inggris.

Dengan mencetak 70 gol dari 69 penampilannya sejak didatangkan Dortmund dari RB Salzburg pada musim dingin 2020, Haaland seakan telah berhasil membuktikan kapasitasnya sebagai seorang striker. Jadi wajar, jika klub-klub sekelas Real Madrid, Bayern Munich, PSG, hingga Manchester City tertarik untuk mendatangkannya.

Para klub peminat pun memiliki peluang yang besar untuk mendatangkannya pada musim panas 2022 mendatang, karena klausul pelepasan pemain asal Norwegia itu yang senilai 68 juta pounds (1,28 triliun rupiah) telah bisa diaktifkan pada akhir musim nanti. Akan tetapi, peluang Real Madrid, Bayern, hingga PSG untuk merekrut Haaland semakin menipis, menyusul pernyataan sang pemain yang lebih tertarik untuk pindah ke Inggris.

Negeri Britania Raya memang memiliki tempat tersendiri di hati Erling Haaland, karena ia lahir di kota Leeds, Inggris, ketika sang ayah, Alf-Inge Haaland masih bermain bersama klub Leeds United. Fakta itu lah yang sempat membuat Haaland diisukan ingin memperkuat Leeds United, meskipun sampai saat ini sang pemain belum mengonfirmasi kebenaran dari rumor tersebut.

Kini, rekan senegaranya yang bermain untuk Watford, Josh King, juga menyarankan dirinya untuk menjajal peruntungan di Liga Premier Inggris.

“Saya tahu, dia mencintai Leeds. Tapi saya tidak tahu apakah itu (pindah ke Leeds United) akan terjadi, mari kita lihat. Saya ingin melihatnya di Liga Premier, dan saya sudah mengatakan itu musim panas lalu,” ucap Josh King, dilansir laman DailyStar.

“Saya berkata 'Anda harus datang ke Liga Premier' dan dia mencintainya, tapi dia masih muda dan dia masih punya waktu,” pungkasnya.

Artikel Tag: Erling Haaland, Josh King

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rekan-senegaranya-sarankan-erling-haaland-jajal-premier-league
833  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini