Reece James Jawab Ketertarikan dari Real Madrid

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 04 Apr 2024, 20:00 WIB
Kapten Chelsea, Reece James, dihubungkan dengan Real Madrid

Kapten Chelsea, Reece James, dihubungkan dengan Real Madrid. (Foto: Darren Walsh/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Reece James dikabarkan fokus untuk melanjutkan kariernya di Chelsea, meskipun ada rumor ketertarikan dari Real Madrid menjelang bursa transfer musim panas.

Reece James menerobos dari akademi di Stamford Bridge dan kini menjadi anggota skuat dan kapten klub yang sangat dihormati. Sebanyak 11 gol dan 21 assist telah dikontribusikan dari 156 penampilan di semua kompetisi, terutama membuat 10 pertandingan saat Chelsea memenangkan Liga Champions pada musim 2020-21.

Namun, pemain berusia 24 tahun itu terus-menerus terhambat oleh cedera, yang terakhir adalah masalah hamstring yang membuatnya harus menjalani operasi pada akhir tahun 2023. Akibatnya, sang bek kanan belum tampil sejak saat itu, dan masih ada kemungkinan dia tidak akan kembali beraksi sebelum akhir musim.

Real Madrid telah mendekati pemain asal Inggris itu lebih dari satu kali di masa lalu, dan ada kebutuhan yang lebih besar untuk memperkuat area pertahanan. Dani Carvajal dan Lucas Vazquez telah berusia 32 tahun, dan meskipun keduanya telah memberikan kontribusi yang cukup selama musim ini, setidaknya dibutuhkan satu pemain yang lebih muda.

Sebuah laporan baru-baru ini menyatakan bahwa pemilik Chelsea, Todd Boehly dan Clearlake Capital, siap untuk mendengarkan penawaran untuk James saat mereka terus mempertimbangkan cara untuk memenuhi Profit and Sustainability Rules (PSR) dari Premier League.

Meskipun The Blues diduga akan meminta sekitar 60 juta poundsterling untuk salah satu aset mereka yang paling berharga, Los Blancos sangat tidak mungkin untuk memenuhi permintaan tersebut. Hal itu secara teoritis akan membuat Chelsea berada dalam situasi sulit untuk menangani ketertarikan di musim panas, yang berpotensi membutuhkan pikiran terbuka untuk mencapai kompromi mengenai biaya.

Namun menurut HITC, James tidak tertarik untuk meninggalkan Chelsea musim panas ini, baik untuk Real Madrid atau klub lain. Laporan tersebut menunjukkan bahwa fokus utamanya adalah mengembalikan kebugarannya untuk memberikan dirinya kesempatan masuk ke dalam skuat Inggris di Euro 2024 musim panas ini.

Selain itu, diindikasikan bahwa The Blues belum tentu ingin menguangkan James, karena menganggapnya sebagai pemain kunci. Hal itu terjadi meskipun James hanya tampil dalam delapan pertandingan di Premier League musim ini dan klub asal London barat tersebut memiliki alternatif yang siap pakai dalam diri Malo Gusto.

Artikel Tag: reece james, Chelsea, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/reece-james-jawab-ketertarikan-dari-real-madrid
834  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini