Real Valladolid Kecam Tindakan Rasisme ke Vinicius

Penulis: Senja Hanan
Minggu 01 Jan 2023, 20:56 WIB
Penyerang Real Madrid, Vinicius Jr. (Images: Getty)

Penyerang Real Madrid, Vinicius Jr. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Vinicius Jr menjadi korban rasisme yang dilakukan para pendukung Real Valladolid. Tim berjuluk Pucelle itu mengutuk tindakan tersebut.

Kembali pada bulan September, ia menjadi sasaran nyanyian keji selama kemenangan derby 2-1 Los Blancos melawan Atletico Madrid di Metropoltitano. Pada hari Jumat, para pendukung tim berjuluk Pucelle itu terekam mengarahkan suara-suara monyet ke arah pemain Brasil itu saat dia berjalan di sekitar lapangan di depan bagian kandang.

Setelah pertandingan, pemain berusia 22 tahun itu membidik La Liga setelah insiden tersebut, mengutip kurangnya tindakan dari badan pengatur liga atas insiden rasisme. Valladolid kini telah mengeluarkan pernyataan setelah insiden pada hari Jumat, di mana mereka mengungkapkan kekecewaan mereka atas tindakan para penggemar mereka, dan mengonfirmasi bahwa penyelidikan sedang dilakukan untuk mengidentifikasi mereka yang terlibat.

“Real Valladolid benar-benar mengutuk segala bentuk rasisme dan sangat menyesali apa yang terjadi (pada pertandingan Real Madrid). Klub, tentu saja, siap bekerja sama dengan LaLiga untuk melakukan investigasi terkait, dan berhak mengambil tindakan disipliner jika ada pelanggan yang terlibat dalam insiden tersebut."

Klub juga mengambil langkah-langkah untuk menghindari insiden seperti itu terjadi di klub lagi di masa depan. 

"Tidak ada ruang untuk rasisme dalam sepak bola dan masyarakat, jadi Real Valladolid bertekad untuk menerapkan lebih banyak langkah untuk meningkatkan kesadaran, menghindari dan memerangi episode serupa. Insiden terisolasi ini tidak mewakili sebagian besar penggemar kulit putih dan ungu, yang selalu menghormati, dan kemarin menjadi peserta dalam pertunjukan indah di tribun Zorrilla."

Artikel Tag: Vinicius Jr, Real Madrid, Real Valladolid, Rasisme

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/real-valladolid-kecam-tindakan-rasisme-ke-vinicius
505  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini