Real Sociedad Imbang Lagi, Posisi Empat Besar di Klasemen LaLiga Terancam

Penulis: Yeddy Julianto
Sabtu 04 Mar 2023, 23:30 WIB
Real Sociedad

Mikel Oyarzabal saat berduel dengan bek Cadiz Fali

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Meski mendapat tambahan waktu 11 menit, tim Real Sociedad asuhan Imanol Alguacil kehilangan poin untuk pertandingan ketiga berturut-turut, ketika tim dari San Sebastian ditahan imbang tanpa gol di kandang melawan tim papan bawah Cadiz. 

Di babak pertama kedua tim tampak bermain sangat hati-hati dari awal hingga akhir, tidak ada yang mampu membuktikan dirinya sebagai dominan. Saat pertandingan tampak membosankan, gol pembuka hampir tercipta dari kesalahan penjaga gawang, dengan tendangan bebas Brais Méndez yang melengkung memanfaatkan posisi kiper Cadiz Jeremias Ledesma yang terlalu maju. Tapi yang membuat kiper tim tamu lega, tembakan Mendez secara kebetulan melambung dari atas mistar gawang.

Mengincar tiga poin untuk membantu mengukuhkan posisi mereka di empat besar LaLiga, Real Sociedad meningkatkan usaha mereka untuk mencari kemenangan di awal babak kedua. Akibatnya, gol pembuka hampir tiba tak lama setelah jeda paruh waktu, ketika Mikel Oyarzabal nyaris menyambung umpan silang Takefusa Kubo ke area penalti. Namun selebihnya tim tuan rumah kesulitan untuk menghasilkan peluang berkualitas lainnya.

Di sisi lain, tim tamu nyaris menciptakan gol pembuka, dengan Roger Martí membentur tiang dari jarak dekat, setelah melewati kiper Álex Remiro dalam prosesnya. Terlepas dari sudut yang terlalu tajam, pemain pinjaman Elche tampak menyesali apa yang ternyata menjadi satu-satunya peluang gol paling nyata timnya sepanjang pertandingan. 11 menit injury time ditambahkan pada akhir 90 menit yang tidak menarik, tetapi para pendukung tuan rumah berusaha sekuat tenaga untuk memotivasi pahlawan mereka yang lesu. Disisi lain, meskipun sampai akhir pertandingan hanya menorehkan 30% penguasaan bola, ini merupakan poin pertama Cádiz yang didapat mereka di kandang Sociedad sejak Februari 1991.

Pada saat musim depan bergulir, satu dekade akan berlalu sejak sepak bola Liga Champions terakhir menghiasi Estadio de Anoeta atau yang sekarang lebih dikenal Reale Arena. Dan mungkin dengan hasil ini bisa membuat lebih lama lagi bagi mereka untuk kembali ke kompetisi teratas Eropa tersebut mengingat rival terdekat mereka di klasemen LaLiga, Atleti dan Real Betis, hanya terpaut dua dan empat poin dengan satu pertandingan lebih sedikit. La Real harus segera kembali fokus di Liga jika ingin mengunci posisi empat besar. Dan juga harus bisa membagi fokus dan strategi mengingat mereka masih ada pertandingan lain di Liga Europa melawan Roma pertengahan minggu depan.

Artikel Tag: Real Sociedad, Cadiz, LaLiga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/real-sociedad-imbang-lagi-posisi-empat-besar-di-klasemen-laliga-terancam
637  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini